Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance (ADMF) Diganjar idAA+ oleh Pefindo

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali rating PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) dan seluruh obligasi perusahaan pada idAA+.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 14 November 2013  |  12:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali rating PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) dan seluruh obligasi perusahaan pada idAA+.

Analis Pefindo Dyah Puspita Rini dan Danan Dito mengatakan prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil. Tercatat, obligasi Adira Dinamika yang belum jatuh tempo mencapai nilai total Rp10,5 triliun.

Menurutnya, peringkat tersebut mencerminkan sinergi yang sangat kuat dan hubungan timbal balik antara perseroan dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Selain itu, posisi perusahaan dinilai sangat kuat dalam industri pembiayaan otomotif, diversifikasi portofolio bisnis baik, dan kapitalisasi juga baik.

“Namun, kekuatan tersebut dibatasi oleh ketatnya persaingan pada industri pembiayaan dan meningkatnya indikator piutang bermasalah,” tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/11/2013).

Didirikan pada 1990, Adira Dinamika merupakan perusahaan pembiayaan otomotif terbesar di Indonesia yang menyediakan pembiayaan mobil dan sepeda motor dan bekas serta pembiayaan alat berat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pefindo adira dinamika multi finance bank danamon pembiayaan sepeda motor
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top