Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Eropa (2/7/2013): Stoxx600 Ditutup Naik 1,2%

BISNIS.COM, JAKARTA— Bursa Eropa menguat, setelah penguatan mingguan pertamanya sejak 17 Mei 2013, ketikahasil pabrik-pabrik (factory output) area Euro pada kontrak Juni lebih kecil dari estimasi dan manufaktur Jepang optimistis untuk pertama kalinya

BISNIS.COM, JAKARTA— Bursa Eropa menguat, setelah penguatan mingguan pertamanya sejak 17 Mei 2013, ketikahasil pabrik-pabrik (factory output) area Euro pada kontrak Juni lebih kecil dari estimasi dan manufaktur Jepang optimistis untuk pertama kalinya sejak September 2011. 

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 1,2% ke 288,29 pada penutupan perdagangan semalam. Indeks acuan menguat 1,7% selama pekan lalu seiring China mengambil langkah untuk meredam krisis kredit. 

Namun, indeks masih turun 5,3% pada Juni sejak Kepala Federal Reserve Ben S. Bernanke mengatakan bank sentral akan mengurangi stimulus jika ekonomi membaik secara berkelanjutan. 

“Kita telah merasakan pekan yang lemah di Juni, sehingga orang-orang bersiap untuk melihat yang lebih positif,” ujar Andrea Williams, Head of European Equities di Royal London Asset Management, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (2/7/2013). 

Dia juga memperkirakan investor akan lebih agresif pada siklus ini. Manufaktur Jepang dengan kondisi perbaikan ekonomi juga ikut memengaruhi terhadap langkah apa yang diambil. 

Saham Nokia Oyj reli 3,7%, Siemens naik 2,6%. Sementara itu saham PSA Peugeot Citroen turun 2,5%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper