Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: KMI Wire Raih Omzet Rp1,37 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT KMI Wire and Cable Tbk (KBLI) mencatat perolehan penjualan sepanjang semester I/2013 sebesar Rp1,37 triliun, tumbuh 19% dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama tahun lalu Rp1,15 triliun.Kinerja tersebut telah mencapai

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT KMI Wire and Cable Tbk (KBLI) mencatat perolehan penjualan sepanjang semester I/2013 sebesar Rp1,37 triliun, tumbuh 19% dibandingkan dengan kinerja pada periode yang sama tahun lalu Rp1,15 triliun.

Kinerja tersebut telah mencapai 54% dari proyeksi perseroan yang membidik penjualan sepanjang tahun ini mencapai Rp2,54 triliun.

Sejalan dengan itu, laba bersih perseroan juga tercatat mengalami kenaikan 5% aatau sebesar Rp76 miliar, dibandingkan dengan kinerja semester I/2012 sebesar Rp73 miliar.

Berdasarkan data yang dirilis perseroan Senin (24/6/2013), penjualan produk kabel tembaga tercatat memberikan kontribusi terbesar terhadap struktur penjualan perseroan semester I/2013 dengan persentase mencapai 71% atau sebesar Rp970 miliar.

Sementara produk kabel listrik aluminium mencatatkan penjualan Rp385 miliar dengan kontribusi 28%, dan sisa omzet semester I/2013 sebesar Rp13 miliar bersumber dari penjualan produk perseroan lainnya dengan persentase 13%.

Asep Kusno, Corporate Secretary KMI Wire and Cable, mengemukakan untuk penjualan produk dari sisi segmen, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyerap hingga 25% dari total penjualan perseroan sepanjang semester I/2013.

Kendati demikian, sektor swasta masih merupakan pasar terbesar perseroan dengan nilai penjualan mencapai Rp966 miliar, sedangkan untuk pasar ekspor sebesar Rp61 miliar sepanjang semester pertama tahun ini.

Kinerja sepanjang semester I/2013 tersebut juga didukung oleh pertumbuhan produksi yang menccapai 22% menjadi 14.400 ton dibandingkan dengan realisasi produksi pada periode yang sama tahun sebelumnya 11.800 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper