Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA KOREA: JYP Entertaiment Cetak Laba Bersih US$6,3 juta

BISNIS.COM, JAKARTA--Emiten agensi artis yang tercatat di Bursa Korea Selatan, JYP Entertaiment mencetak laba bersih semester I/2013 senilai KRW7,75 miliar atau setara dengan US$6,3 juta.Seperti yang dilansir allkpop, laba tersebut didapat setelah dipotong 

BISNIS.COM, JAKARTA--Emiten agensi artis yang tercatat di Bursa Korea Selatan, JYP Entertaiment mencetak laba bersih semester I/2013 senilai KRW7,75 miliar atau setara dengan US$6,3 juta.

Seperti yang dilansir allkpop, laba tersebut didapat setelah dipotong  biaya produksi video musik, pemasaran, promosi, asrama, pendidikan, dan pelatihan.

Laba itu terdiri dari royalti penjualan album salah satu artisnya yakni 2PM senilai KRW1,07 miliar, KRW6,61 miliar dari manajemen penjualan, kemudian KRW56 juta KRW dari iklan dan sebagainya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, boyband beranggotakan 6 pria muda 2PM menyumbang pendapatan terbesar hingga KRW11,57 miliar, setara dengan US$10 juta per semester I/2013. Kemudian grup ballad 2AM berkontribusi KRW2,17 miliar, setara dengan US1,88 juta.

Di peringkat ketiga, girl band yang pada akhir tahun lalu menggelar konser di Jakarta, Wonder Girl,s membukukan pendapatan KRW1,35 miliar, setara dengan US$1,17 juta dan diikuti oleh JJ Project senilai KRW1,25 miliar atau US$1,08 juta.

Diketahui baru-baru ini, JYP Entertaiment bermerger dengan perusahaan non listing sehingga menjadikan JY Park sebagai pemegang saham terbesar dengan kepemilikan saham 16,94%.

Pada 2014 mendatang, perusahaan menargetkan 2PM dapat menghasilkan pendapatan hingga KRW21 miliar, setara dengan US$18,2 juta, 2AM KRW1,9 miliar, atau US$1,6 juta, dan Wonder Girls menjadi KRW490 juta, atau US$424  juta.

2PM baru saja meluncurkan album terbarunya bertajuk GROWN yang dirilis pada bulan lalu, maka tak heran jika pendapatannya pada semester I/2013 dapat melesat jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper