Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Fasilitasi Kredit Konsumen Ciputra

Cipurta Group (dokumentasi)BISNIS.COM, JAKARTA—Pengembang properti, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) bersama PT Bank Tabungan Negara Tbk menyepakati perjanjian kerjasama dalam penyediaan fasilitas kredit bagi para konsumen properti dari proyek-proyek

Cipurta Group (dokumentasi)

BISNIS.COM, JAKARTA—Pengembang properti, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) bersama PT Bank Tabungan Negara Tbk menyepakati perjanjian kerjasama dalam penyediaan fasilitas kredit bagi para konsumen properti dari proyek-proyek Ciputra.

“Kami harap dengan adanya kerjasama ini mendorong minat para pelanggan kami untuk membeli produk properti yang ditawarkan Ciputra Grup,” ujar Candra Ciputra, Direktur Utama Ciputra Development, usai penandatangan nota kesepahaman, Jumat (21/6/2013).

Dia menjelaskan kerjasama ini penting bagi pengembang untuk menarik minat konsumen, apalagi bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dari Bank BTN hanya sekitar 6,75%. Tingkat bunga tersebut, lanjutnya, tergolong murah jika melihat kondisi ekonomi saat ini.

Perseroan juga menargetkan sumbangan KPR terhadap penjualan mencapai Rp5 triliun, atau 50% dari target penjualan tahun ini Rp10 triliun. Candra juga menambahkan jika perseroan berencana menaikkan harga produk properti sekitar 5%.

“Kenaikan BBM tentu menyebabkan perseroan akan melakukan penyesuaian harga produk properti terutama proyek-proyek baru,” tuturnya.

Sementara itu, Maryono, Direktur Utama Bank BTN mengatakan ruang lingkup kerjasama meliputi dukungan fasilitas kredit untuk proyek-proyek Ciputra Grup dan maryarakat yang akan membeli produk dari Ciputra.

“Kami akan memberikan pelayanan one stop service dari pembiayaan pembangunan sampai pada pembelian produk hunian, dengan penawaran yang menarik,” katanya.

Menurutnya, Bank BTN akan tetap konsisten mendukung program pembiayaan perumahan rakyat yang ditetapkan oleh pemerintah. Dia juga mengklaim jika Bank BTN menguasai pangsa pasar 98% dari total penyaluran fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) 2011 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper