Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIVIDEN LAUTAN LUAS : Rp25 Miliar Dibagikan 25 Juli

BISNIS.COM, JAKARTA-- Emiten distributor produk kimia dasar PT Lautan Luas Tbk membagikan dividen tunai tahun fiskal 2012 sebesar Rp24,96 miliar atau setara dengan 30,62% dari total perolehan laba bersih sepanjang tahun lalu Rp81,5 miliar.Adapun, perseroan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Emiten distributor produk kimia dasar PT Lautan Luas Tbk membagikan dividen tunai tahun fiskal 2012 sebesar Rp24,96 miliar atau setara dengan 30,62% dari total perolehan laba bersih sepanjang tahun lalu Rp81,5 miliar.

Adapun, perseroan menjadwalkan pembayaran dividen pada 25 Juli mendatang di mana nilai saham Rp32 per lembar saham.

Herman Santoso, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Lautan Luas, mengemukakan selain dialokasikan untuk pembayaran dividen, sisa perolehan laba bersih 2012 sebesar Rp56,3 miliar dibukukan sebagai laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya.

"Selain itu, sebesar Rp200 juta dibukukan sebagai dana cadangan perseroan. Adapun cum dan ex di pasar reguler/negosiasi pada 8-9 Juli 2013 dan di pasar tunai pada 11-12 Juli 2013," paparnya dalam keterngan resmi, Minggu (16/6/2013).

Pada tahun ini, emiten berkode saham LTLS itu memangkas target pendapatan menjadi Rp5,9 triliun, direvisi turun 5% dibandingkan total revenue 2012 yang mencapai Rp6,21 triliun.

Pemangkasan target pendapatan tersebut merupakan konsekuensi dari strategi emiten berkode LTLS tahun ini  yang mengurangi volume penjualan produk dengan margin kecil dan beralih ke produk yang mempunyai margin lebih besar.

"Pergeseran strategis ke basis produk yang mempunyai margin besar tersebut dimaksudkan lebih mendongkrak perolehan laba hingga akhir tahun ini," jelas Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper