Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDEKS MSCI Emerging Market Naik 0,4% ke 1.002,44

BISNIS.COM, JAKARTA—Bursa negara berkembang menguat untuk pertama kalinya dalam 5 hari, seiring dengan rebound saham-saham di Turki dan investor mempertimbangkan prospek pemberian stimulus dari Federal Reserve.Indeks MSCI Emerging Markets naik

BISNIS.COM, JAKARTA—Bursa negara berkembang menguat untuk pertama kalinya dalam 5 hari, seiring dengan rebound saham-saham di Turki dan investor mempertimbangkan prospek pemberian stimulus dari Federal Reserve.

Indeks MSCI Emerging Markets naik 0,4% ke 1.002,44 pada pukul 15:10 waktu New York atau pukul 02:10 WIB.

Presiden Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart mengatakan data terbaru AS menggambarkan ekonomi tidak terlalu kuat untuk memutuskan pengurangan pembelian obligasi.

“Banyak pembahasan mengenai exit strategy, tetapi pimpinan yang lebih tenang mengatakan kita belum terlalu kuat untuk keluar dari quantitative easing,” ujar Alan Gayle, Senior Strategist RidgeWorth Capital Management, seperti dikutip Bloomberg.

Dia juga memprediksi bursa negara berkembang akan naik lebih tinggi karena terlihat pasar melakukan penyesuaian dari perubahan kebijakan dan adanya potensi permintaan dari negara-negara berkembang.

Sembilan dari 10 kelompok yang ada menguat, dipimpin oleh kenaikan sektor kesehatan dan konsumer.

Indeks Borsa Istanbul Stock Exchange National 100 melonjak sejak September 2011 seiring dengan saham Turkiye Garanti Bankasi AS dan Akbank TAS naik 5,1%. Saham-saham di Russia menguat dari pelemahannya selama 6 pekan. Sementara itu, Ibovespa melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper