Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: Melemah, OPEC Pertahanakan Produksi

BISNIS.COM, SINGAPURA --Harga minyak turun di perdagangan Asia, Senin (3/6)setelah OPEC mempertahankan pagu produksinya tak berubah dan menyuarakan kekhawatiran atas melemahnya pertumbuhan ekonomi global yang bisa menyeret permintaan minyak mentah. Kontrak

BISNIS.COM, SINGAPURA --Harga minyak turun di perdagangan Asia, Senin (3/6)setelah OPEC mempertahankan pagu produksinya tak berubah dan menyuarakan kekhawatiran atas melemahnya pertumbuhan ekonomi global yang bisa menyeret permintaan minyak mentah.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, turun 29 sen menjadi US$91,68  per barel di sore hari dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli turun 29 sen menjadi  US$100,10.

"Jelas bahwa pengumuman OPEC selama akhir pekan telah memiliki dampak negatif pada harga minyak," Jason Hughes, kepala penjualan perdagangan di CMC Markets mengatakan kepada AFP.

"Keputusan OPEC akan memiliki dampak penurunan lebih besar terhadap Brent darpada WTI di AS karena melimpahnya pasokan di sana," tambahnya.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang memproduksi sekitar 35%  dari pasokan minyak dunia, pada Jumat (31/5) mengatakan akan mempertahankan pagu produksinya pada 30 juta barel per hari (mbpd), yang telah berdiri sejak akhir 2011, meskipun produksi aktual melebihi target tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper