Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SAHAM: Perhatikan ACES & MAPI

BISNIS.COM, JAKARTA - Indeks acuan bursa Wallstreet bergerak melemah pada perdagangan Rabu (29/5). DJIA, S&P 500 dan Nasdaq melemah, dipicu oleh kekhawatiran investor bahwa The Fed akan mulai membatasi pembelian obligasi serta kekhawatiran terhadap

BISNIS.COM, JAKARTA - Indeks acuan bursa Wallstreet bergerak melemah pada perdagangan Rabu (29/5). DJIA, S&P 500 dan Nasdaq melemah, dipicu oleh kekhawatiran investor bahwa The Fed akan mulai membatasi pembelian obligasi serta kekhawatiran terhadap prospek pertumbuhan ekonomi global.

Dengan kondisi tersebut, Henan Putihrai Analytics memproyeksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (30/5/2013) diperkirakan bergerak di kisaran 5.121-5.265.

Untuk saham-saham pilihan hari ini, perhatikan ACES dan MAPI.

Senada dengan AS, bursa Eropa juga melemah pada perdagangan hari Rabu dipicu oleh kekhawatiran investor terhadap aksi The Fed dan pemangkasan outlook pertumbuhan ekonomi global oleh OECD. Bursa Inggris melemah –1.99% dipicu oleh pelemahan sektor perbankan di Inggris.

Dolar AS melemah terhadap yen pada perdagangan pagi ini dipicu oleh aksi profit taking dengan dolar diperdagangkan pada 100.98 yen.
 
Bursa Asia bergerak mix pada pedagangan Rabu, akibat kekhawatiran terhadap aksi The Fed.

Saham eksportir Jepang melemah dipicu oleh penguatan yen setelah Gubernur BOJ mengatakan bahwa perekonomian global belum sepenuhnya melepaskan diri dari krisis ekonomi.

Yield obligasi pemerintah Jepang menguat 0.94% pada perdagangan Rabu, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Henan Putihrai Analytics
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper