Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha FORU Jajal Singapura

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Fortune IndonesiaTbk (FORU) melalui anak usahanya PT Fortune Pramana Rancang (Fortune PR) melakukan ekspansi usaha ke luar negeri dengan menjajaki potensi bisnis jasa komunikasi pemasaran di Singapura."Singapura kami pilih sebagai

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Fortune IndonesiaTbk (FORU) melalui anak usahanya PT Fortune Pramana Rancang (Fortune PR) melakukan ekspansi usaha ke luar negeri dengan menjajaki potensi bisnis jasa komunikasi pemasaran di Singapura.

"Singapura kami pilih sebagai batu loncatan awal karena negara ini merupakan pusat bisnis di Asia Tenggara. Dari Singapura, akan lebih mudah untuk membangun koneksi ke kota-kota besar lainnya," ujar Indira Abidin, Managing Director Fortune Indonesia, hari ini, Rabu (29/5/2013).

Menurutnya, untuk target jangka pendek, perseroan lebih beorientasi mendapatkan klien perusahaan Indonesia yang ingin mengembangkan sayap ke Singapura maupun sebaliknya.

Sementara untuk rencana jangka panjang, Fortune akan membangun keahlian (expertise) dalam melakukan komunikasi untuk usaha kecil menengah (UKM) dan lembaga nirlaba di Singapura.

Dalam mendukung ekspansi bisnis tersebut, FORU mengangkat Dr. Benjie Ng -ahli PR Singapura- memimpin Fortune PR Singapore Pte. Ltd. (FPRS) yang diproyeksikan mampu menangani berbagai kampanye komunikasi bukan hanya di Singapura, namun juga di kawasan Asia Tenggara dengan cara bekerja sama dengan partner-partner lokal di tiap negara.

Adapun sepanjang 2012, kinerja keuangan konsolidasi FORU mengalami perlambatan menyusul langkah perseroan melepas anak usaha Travindo.

Berdasarkan laporan keuangan konsolidasian perseroan, pendapatan turun 5% menjadi Rp480,15 miliar dibandingkan tahun sebelumnya Rp505,63 miliar. Sejalan dengan kinerja tersebut, laba bersih FORU juga turun tipis 2,3% menjadi Rp12,66 miliar dibandingkan dengan pencapaian 2011.

Tahun lalu emiten berkode saham FORU itu melepas kepemilikan mayoritas di PT Fortune Travindo (Travindo) yang bergerak di sektor agen perjalanan. Saat ini, FORU masih memiliki tiga anak perusahaan yakni PT Fortune Pramana Rancang, PT Fortune Adwicipta dan PT Pelita Alembana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper