Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIPUTRA DEVELOPMENT gandeng Mitsui Group

BISNIS.COM, JAKARTA--Tren kerjasama antara pengembang dan investor asing kembali terjadi, kali ini Ciputra Grup melalui anak usahanya PT Ciputra Development Tbk bersama Mitsui Group akan menggelontorkan investasi Rp2 triliun untuk pengembangan perumahan

BISNIS.COM, JAKARTA--Tren kerjasama antara pengembang dan investor asing kembali terjadi, kali ini Ciputra Grup melalui anak usahanya PT Ciputra Development Tbk bersama Mitsui Group akan menggelontorkan investasi Rp2 triliun untuk pengembangan perumahan dan apartemen.

Sekretaris Korporat Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan perseroan bersama investor asing asal Jepang Mitsui akan mengembangkan lahan seluas 60 hektare (ha) di Citra Raya Tangerang dan Citra Garden.

“Penandatanganan kerjasama atau joint venture dengan Mitsui Fudosan Co,. Ltd tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. Adapun nilai penjualan lahan tersebut mencapai Rp430 miliar,” tuturnya di Hotel Ciputra, Selasa (28/5/2013).

Dia menambahkan dari pengembangan tersebut, perseroan menargetkan nilai penjualan mencapai Rp3 triliun-Rp5 triliun dalam beberapa tahun mendatang. Dari proyek tersebut, perseroan membidik warga dari kalangan kelas menengah atas.

Tingginya kebutuhan perumahan, tingkat suku bunga kredit yang stabil dan harga rumah yang tergolong murah dibandingkan dengan negara tetangga menjadi pemicu investor asing berbondong-bondong berinvestasi di Indonesia.

Bahkan dari pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG), indeks sektor properti (JAKPROP) sejak awal tahun ini melonjak 63,70%. Artinya para pelaku pasar memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap industri properti dalam negeri.

Pendiri perusahaan, Ciputra mengatakan sejak beberapa tahun yang lalu Ciputra Grup telah merubah strategi bisnisnya dengan melakukan kerjasama strategis bersama para pemilik lahan untuk pengembangan properti perseroan.

“Saat ini kami tidak jor-joran melakukan akuisisi lahan, namun lebih mengedepankan kerjasama-kerjasama strategis. Hal ini pun tentu menyebabkan utang-utang perseroan lebih terjaga dan kinerja keuangan pun lebih baik,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, perseroan terus menguatkan merek atau brand Ciputra agar strategi kerjasama tersebut dapat berhasil. Salah satunya caranya a.l menjaga integritas, profesionalitas, serta entrepreneurship perseroan.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper