Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: BSD Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap II Rp1,75 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA— Emiten properti milik Sinar Mas Grup, PT Bumi Serpong Damai Tbk, menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap II senilai Rp1,75 triliun dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,375%.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  11:56 WIB
AKSI KORPORASI: BSD  Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap II Rp1,75 Triliun
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Emiten properti milik Sinar Mas Grup, PT Bumi Serpong Damai Tbk, menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap II senilai Rp1,75 triliun dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,375%.

Seperti diketahui, total obligasi berkelanjutan I perseroan senilai Rp3 triliun, dan pada tahun lalu perseroan telah menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp1 triliun.

“Obligasi berkelanjutan tahap II ini bertenor 5 tahun. Pernyataan efektif diharapkan bisa didapat pada 27 Juni 2013. Masa penawaran akan dilakukan pada 30-31 Mei 2013, penjatahan pada 3 Juni 2013, distribusi secara elektronik pada 5 Juni 2013, dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 7 Juni 2013,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan Senin (20/5/2013).

Manajemen Bumi Serpong Damai menyebutkan sekitar 20% dana dari obligasi itu dialokasikan untuk pembebasan tanah di areal pengembangan BSD City.

Selanjutnya, sekitar 60% dialokasikan untuk pembangunan proyek perumahan, komersial, perkantoran, dan infrastruktur di areal pengembangan BSD Citu.

“Dan 20% sisanya akan digunakan untuk modal kerja seperti pembayaran uang muka, beban operasional a.l biaya umum dan administrasi, biaya penjualan, dan lainnya,” tambahnya.

Dalam aksi korporasinya, perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Sinarmas Sekuritas sebagai menjamin pelaksana emisi obligasi (underwriter). (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi bsd bumi serpong damai obligasi berkelanjutan
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top