Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 Menguat Ke Level Tertinggi

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa AS ditutup menguat, dengan indeks Standard & Poor’s 500 mencetak rekor tertinggi kedelapan dalam sembilan sesi, seiring dengan meningkatnya optimisme pertumbuhan ekonomi dunia.Indeks S&P 500 naik 1% ke 1.650,34

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa AS ditutup menguat, dengan indeks Standard & Poor’s 500 mencetak rekor tertinggi kedelapan dalam sembilan sesi, seiring dengan meningkatnya optimisme pertumbuhan ekonomi dunia.

Indeks S&P 500 naik 1% ke 1.650,34 pukul 16.00 waktu New York atau pukul 03.00 WIB (Rabu, 15/5).

Adapun indeks Dow Jones Industrial Average menguat 123,57 point atau 0,8% dan mencetak rekor 15.215,5.

Sekitar 6,2 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, 1,9% di bawah rata-rata perdagangan 3 bulan.

“Terdapat pola yang mendorong kelanjutan pertumbuhan dalam data ekonomi, dan yang mendorong pasar adalah keyakinan bahwa resiko penurunan saham sudah terbatas saat ini,” ujar Alan Gayle, Senior Strategist di RidgeWorth Capital Management, seperti dikutip Bloomberg.

Saham-saham sektor keuangan meningkat paling tinggi diantara 10 sektor di S&P 500 seiring dengan Hedge-Fund Manager David Tepper menyebutkan perbankan AS merupakan sektor yang bagus.

Saham Bank of America Corp. dan Citigroup Inc. naik lebih dari 2,4%, saham Edwards Lifesciences Corp. naik 6,3%. Sementara itu saham Apple Inc. turun 2,4%, menggiring sektor teknologi kepada performa terburuk diantara 10 sektor yang ada.  (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper