Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN: Timah Telah Gunakan Capex Rp45,24 Miliar dan Opex Rp25,76 miliar

BISNIS.COM, JAKARTA—BUMN tambang, PT Timah Tbk, telah menggunakan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp45,24 miliar dan biaya operasional (operational expenditure/opex) senilai Rp25,76 miliar sepanjang empat bulan pertama

BISNIS.COM, JAKARTA—BUMN tambang, PT Timah Tbk, telah menggunakan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp45,24 miliar dan biaya operasional (operational expenditure/opex) senilai Rp25,76 miliar sepanjang empat bulan pertama tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Timah Agung Nugroho menyebutkan pada April 2013, perseroan melakukan pemboran prospeksi dan pemboran rinci di perairan Kundur dan Bangka dengan tiga kapal bor selama dua pekan pada bulan lalu.

“Untuk kegiatan pemboran di darat, dilakukan pemboran indikasi primer untuk wilayah Bangka dan Belitung, dan kegiatan pemboran alluvial di pulau Bangka masih berjalan untuk mengevaluasi produk penambangan,” paparnya dalam keterangan tertulis kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (8/5/2013).

Adapun untuk bulan ini perseroan akan melakukan kegiatan eksplorasi berupa pemboran prospeksi dan pemboran rinci yang akan dilakukan dengan enam kapal bor.

“Dua kapal bor dialokasikan di perairan Kundur dan empat kapal bor lainnya di perairan Bangka. Sementara untuk pemboran darat difokuskan ke Belitung, Bangka Selatan, dan Bangka Utara,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper