HARGA MINYAK: Di Pasar Asia Turun Jelang Hari Buruh

BISNIS.COM, SINGAPURA-- Harga minyak turun di Asia pada Selasa, karena pedagang mengambil keuntungan setelah kenaikan baru-baru ini dan menjelang liburan Hari Buruh, kata para analis. Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman
Martin Sihombing | 30 April 2013 15:02 WIB

BISNIS.COM, SINGAPURA-- Harga minyak turun di Asia pada Selasa, karena pedagang mengambil keuntungan setelah kenaikan baru-baru ini dan menjelang liburan Hari Buruh, kata para analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juni, turun delapan sen menjadi US$94,42  per barel di sore hari dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni merosot 22 sen menjadi US$103,59.

"Harga sedikit lebih rendah tetapi bertahan stabil .... Kami juga melihat beberapa aksi ambil untung kecil setelah kenaikan kemarin," Victor Shum, direktur pelaksana IHS Purvin and Gertz di Singapura, mengatakan kepada AFP.

Harga minyak ditutup lebih tinggi pada Senin di tengah harapan bahwa kebijakan pelonggaran moneter bank-bank sentral utama akan tetap dipertahankan selama pertemuan pekan ini, dan bahkan Bank Sentral Eropa (ECB) bisa memangkas suku bunga utamanya untuk meningkatkan pertumbuhan.(antara/afp/msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga Minyak, bank sentral eropa, hari buruh

Sumber : Newswire
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top