Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUSPENSI SAHAM: BEI Hentikan Perdagangan Saham Alam Karya Unggul

BISNIS.COM, JAKARTA—Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham emiten plastik dan kemasan PT Alam Karya Unggul Tbk (AKKU) karena peningkatan harga saham yang tidak wajar sebesar 133,33% pada perdagangan Rabu

BISNIS.COM, JAKARTA—Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham emiten plastik dan kemasan PT Alam Karya Unggul Tbk (AKKU) karena peningkatan harga saham yang tidak wajar sebesar 133,33% pada perdagangan Rabu (3/4/2013).

Dalam keterbukaan informasi, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy mengatakan harga saham Alam Karya mencapai Rp78 per saham pada penutupan 19 Maret 2013, sedangkan pada penutupan perdagangan 3 April 2013 naik drastis menjadi Rp182 per saham.

“Suspensi ini dilakukan sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham emiten berkode saham AKKU itu sebesar Rp104 per saham atau 133,33%," katanya, Kamis (4/4/2013).

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka cooling down pada perdagangan 4 April 2013 ini. Suspensi tersebut dilakukan baik di pasar reguler maupun tunai.

Menurut Irvan, suspensi ini bertujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham Alam Karya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper