Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Sikap Pemerintah Siprus dongkrak Indeks S&P 500

BISNIS.COM, JAKARTA---Saham AS naik, dengan Indeks 500 Standard & Poor `s rebound setelah kemarin mengalami penurunan, menyusul banyaknya order dari pabrik-pabrik di AS meningkat pada  Februari dan Siprus menerima persyaratan bailout.

BISNIS.COM, JAKARTA---Saham AS naik, dengan Indeks 500 Standard & Poor `s rebound setelah kemarin mengalami penurunan, menyusul banyaknya order dari pabrik-pabrik di AS meningkat pada  Februari dan Siprus menerima persyaratan bailout.

Humana Inc, sebagai penyedia layanan kesehatan rally terbesar di antara 10 kelompok di S & P 500, melonjak 6,7% setelah perusahaan asuransi kesehatan memenangkan peningkatan tingkat pembayaran Medicare kunci.  Hertz (HTZ) Global Holdings Inc naik 6,3%  karena memprediksi laba di atas perkiraan analis. Nasdaq OMX (NDAQ) Group Inc anjlok 11%  setelah setuju untuk membeli BGC Partners Inc (BGCP) 'platform obligasi. Hewlett-Packard Co jatuh 5,5%  setelah Goldman Sachs Group Inc menyarankan menjual saham.

The S & P 500 naik 0,6%  menjadi 1,571.72 pada 11:49 am di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 92,64 poin, atau 0,6%, ke 14,665.49. Perdagangan  saham S & P 500  ini sejalan dengan rata-rata 30-hari pada  hari ini.

"Ini adalah pemulihan ekonomi agonizingly yang lambat tapi pemulihan," kata Tom Mangan, yang membantu mengawasi sekitar US$4 miliar sebagai manajer uang di Investment Research Inc James di Xenia, Ohio, dalam sebuah wawancara telepon. "Risiko bahwa Anda berada di pasar saham sejauh ini belum, risiko adalah bahwa Anda tidak di pasar saham dan bahwa saham Anda tidak sendiri  cukup."

Saham AS turun kemarin karena sebuah laporan menunjukkan manufaktur Amerika  kurang dari perkiraan, setelah S & P 500 naik ke level penutupan tertinggi pekan lalu. Ini belum mencapai intraday semua-waktu yang tinggi dari 1,576.09. Indeks itu menguat 10%  pada kuartal pertama, memperpanjang pemulihan yang telah menambahkan lebih dari US$10 triliun nilai pasar saham terbesar di dunia. Yang pertama Dow melewati rekor 2007 pada 5 Maret.

Pesanan Pabrik
Pesanan pabrik AS naik pada  Februari, didorong oleh kenaikan permintaan untuk kendaraan bermotor dan pesawat komersial. Keuntungan 3%  pada pemesanan, yang terbesar dalam lima bulan, diikuti penurunan revisi 1%   pada  Januari, demikian menurut sebuah laporan Departemen Perdagangan. Perkiraan median dari 64 ekonom dalam survei Bloomberg mengatakan kenaikan 2,9%.

Di Eropa, pemerintah Siprus menyelesaikan pembicaraan mengenai persyaratan untuk bantuan dengan troika –sebutan untuk para pejabat yang mewakili Dana Moneter Internasional, Bank Sentral Eropa dan Uni Eropa. Siprus diberikan 2 tahun tambahan, hingga 2018, untuk menerapkan langkah-langkah terkait dengan bailout. Kesepakatan itu akan dibahas pada pertemuan kelompok kerja pejabat keuangan Euro  pada 4 April.

The S & P 500 diperdagangkan pada 14,2 kali estimasi laba, lebih rendah dari rata-rata bulanan selama 10 tahun dari 14,4, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Perusahaan mulai merilis hasil kuartal pertama mereka minggu depan, dengan Alcoa Inc dijadwalkan akan mengumumkan hasil pada 8 April.

The Chicago Board Options Exchange Volatility Index, yang mengukur biaya penggunaan opsi sebagai asuransi terhadap klaim, turun 5,2%  menjadi 12,88. Gauge, yang dikenal sebagai VIX, turun 29%  untuk tahun ini.

Saham Perawatan Kesehatan

Saham kesehatan  menguat 1,4%   dan menyumbang delapan dari 10 gainers terbesar di S & P 500. Humana (HUM), asuransi Medicare swasta terbesar kedua, naik 6,7%  menjadi $ 80,05 setelah pemerintah mengumumkan keputusan terkait  rencana penurunan tarif. Sebaliknya, perusahaan asuransi akan menerima kenaikan 3,3%  dalam tingkat yang sangat menentukan pembayaran  yang mereka dapatkan untuk menjalankan rencana pemerintah terkait Medicare Advantage.

UnitedHealth Group Inc naik 6,2%  menjadi US$62,60 dan Aetna Inc naik 4,1%  menjadi US$54.50. Hertz, yang Park Ridge, perusahaan rental mobil berbasis di New Jersey, naik 6,3%  menjadi US$23,29 setelah memberikan pandangan pendapatan 2015  di atas estimasi analis. Perusahaan memprediksi pendapatan antara US$3,10 dan US$3,30 per saham untuk  2015, dibandingkan dengan perkiraan analis rata-rata US$2,39.

Urban Outfitters Inc naik 3,8%  menjadi US$39,85. Pengecer (URBN) mengatakan perbandingan penjualan bersih ritel telah naik dengan kecepatan tinggi satu digit  sejauh ini selama kuartal pertama.

Nasdaq OMX jatuh 11%, terbesar sejak Agustus 2011, untuk US$28,65. Perusahaan akan membeli eSpeed, sistem perdagangan elektronik untuk US Treasuries, dari BGC Partners  sekitar US$750 juta tunai. Moody `s Investors Service dan Standard & Poor` s memperingatkan bahwa peringkat utang Nasdaq mungkin diturunkan.

Nasdaq juga akan mengeluarkan sekitar 15 juta saham biasa selama 15 tahun sebagai bagian dari akuisisi, mendorong nilai potensial dari transaksi menjadi US$1,23 miliar, demikian menurut laporan  kedua perusahaan. BGC Partners melonjak 43% menjadi US$5,51.

Hewlett-Packard (HPQ) tergelincir 5,5%  menjadi US$22,02. Goldman Sachs menurunkan rekomendasinya terhadap saham untuk menjual dari pihak netral. Para pialang mengatakan tetap berhati-hati di pasar untuk perusahaan printer dan server itu.

The Bloomberg US Airlines Index (BUSAIRL) kehilangan 4,9%, penurunan terbesar sejak Juni, seperti Delta Air Lines Inc (DAL) turun 6,9%  menjadi US$15,13. Pendapatan perusahaan pengangkut penumpang per mil kursi pada Maret pendapatan  menajwab estimasi, tulis jawaban perusahaan  dalam sebuah pengajuan. Delta mengharapkan kapasitas sistem akan turun  2% sampai 3%  pada akhir kuartal. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper