Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Stoxx 600 Dekati Level Tertinggi Dalam 4,5 Tahun

BISNIS.COM, LONDON--Saham-saham Eropa sedikit berubah dengan penutupan indeks Stoxx Europe 500 mendekati level tertinggi dalam 4,5 tahun karena sebuah laporan menunjukkan produksi manufaktur tak terduga telah terkontrak.Indeks Stoxx 600 naik kurang dari

BISNIS.COM, LONDON--Saham-saham Eropa sedikit berubah dengan penutupan indeks Stoxx Europe 500 mendekati level tertinggi dalam 4,5 tahun karena sebuah laporan menunjukkan produksi manufaktur tak terduga telah terkontrak.

Indeks Stoxx 600 naik kurang dari 0,1% ke level 295,37 pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (12/3/2013), setelah naik sebanyak 0,3% dan turun sebanyak 0,2%.

Indeks telah naik 5,6% sepanjang tahun ini dan telah naik ke level tertinggi sejak Juni 2008 pada akhir pekan lalu.

Pergerakan indeks Stoxx 600 kemarin ditopang oleh pergerakan saham-saham seperti Antofagasta Plc yang naik ke level tertinggi dalam sebulan, ST. James's Place Plc turun terdalam di 8 bulan, dan saham Pirelli & C. SpA jatuh setelah proyeksi laba 2013 turun dari perkiraan analis.

"Kita lebih hati-hati tentang puncak ini dari pasar saham dan kita mulai berpikir kemungkinan anda harus mengambil beberapa risiko di meja," kata Philippe Bonnefoy, Kepala Investasi di Newscape Capital Group seperti dikutip Bloomberg.

"Para analis cukup positif dan agresif pada laba emiten dan anda telah melihat penurunan peringkat laba dibandingkan dengan penaikan di banyak kasus," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper