Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM HEINEKEN Cetak Rekor, Indeks Stoxx Eropa 600 Naik 0,4%

LONDON--Saham-saham Eropa menguat untuk hari kedua, menghapus penurunan sebelumnya karena moncernya kinerja laporan keuangan emitan dan peningkatan produksi zona Eropa yang di atas perkiraan.Saham Heineken NV, pembuat bir terbesar ketiga dunia, naik

LONDON--Saham-saham Eropa menguat untuk hari kedua, menghapus penurunan sebelumnya karena moncernya kinerja laporan keuangan emitan dan peningkatan produksi zona Eropa yang di atas perkiraan.

Saham Heineken NV, pembuat bir terbesar ketiga dunia, naik mencetak rekor baru. Saham Peugeot naik ke level tertinggi dalam 1 pekan setelah pembuat mobil terbesar di Perancis itu melaporkan rugi operasi yang menurun dibandingkan dengan perkiraan.

Saham Kabel Deutschland Holding AG melonjak ke level tertinggi karena Vodafone Group Plc menyatakan untuk memertimbangkan tawaran atas penyedia kabel terbesar di Jerman itu. Sementara itu saham Generale SA turun 3,6% setelah membukukan kerugian yang lebih besar dari perkiraan.

Indeks Stoxx Eropa 600 naik 0,4% ke level 288,27 pada penutupan perdagangan kemarin setelah sebelumnya jatuh sebanyak 0,3%. Indeks tersebut sepanjang tahun ini telah naik 3,1% seiring parlemen AS yang menyetujui RUU Anggaran yang menghindarkan penaikan pajak dan pemangkasan belanja yang bisa berpotensi mengancam untuk mendorong ekonomi terbesar di dunia itu ke dalam resesi.

"Memertimbangkan fakta bahwa belum ada banyak kinerja keuntungan yang mengecewakan, kami sudah berfikir tentang apa yang akan terjadi pada kuartal berikutnya," kata Pierre Mouton, Manajer Investasi Notz Stucki & Cie di Geneva seperti dikutip Bloomberg, Kamis (14/2).

"Makro ekonomi telah membaik. Di Eropa banyak hal berjalan dengan arah yang benar. Kami cukup positif pada pasar saham. Ada kemungkinan yang baik bahwa perusahaan-perusahaan bisa mengalahkan ekspektasi pada kuartal berikutnya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper