Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

USAHA PATUNGAN 3 BUMN: Dahlan Yakin Dapat Perkuat Lini Bisnis

JAKARTA—Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengharapkan pembentukan perusahaan patungan anak usaha antara PT Bank Mandiri Tbk, PT Pos Indonesia, dan PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri  (Taspen), mampu memperkuat lini bisnis masing-masing
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  14:56 WIB

JAKARTA—Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengharapkan pembentukan perusahaan patungan anak usaha antara PT Bank Mandiri Tbk, PT Pos Indonesia, dan PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri  (Taspen), mampu memperkuat lini bisnis masing-masing perseroan.


Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan tiga BUMN tersebut memiliki tujuan tersendiri dari pembentukan perusahaan patungan tersebut.

Pos Indonesia seharusnya mampu melakukan dan menggenjot transaksi keuangan dalam perusahaan tersebut. Selama ini, salah satu perusahaan pelat merah di bidang jasa tersebut memiliki masalah untuk memperoleh bisnis baru.

Adapun Taspen masih memiliki tunggakan-tunggakan yang belum diselesaikan sejak lama. Sementara itu, Bank Mandiri berkeinginan agar tidak dikejar oleh bank lain untuk menggarap pasar yang diharapkan, yakni segmen menengah ke bawah.

“Bank Mandiri punya problem, bagaimana agar tidak dikejar bank lain. Setelah itu, tiga BUMN ini bisa menemukan jalan yang idenya bukan dari Kementerian BUMN,” ujarnya, Kamis (31/1).

Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini,

Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana, dan Direktur Utama Taspen Agus Haryanto. Kerja sama itu disaksikan langsung Menteri BUMN Dahlan Iskan, pada hari ini, Kamis (31/1). (if)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top