Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SPINDO IPO: Tawarkan 2,9 Miliar Saham, Bidik Rp1,7 Triliun

JAKARTA--Perusahaan yang bergerak di bidang industri pipa baja PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan jumlah penawaran sekitar 2,9 miliar saham.Ibnu Susanto, Presiden Direktur
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Januari 2013  |  12:17 WIB

JAKARTA--Perusahaan yang bergerak di bidang industri pipa baja PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan jumlah penawaran sekitar 2,9 miliar saham.

Ibnu Susanto, Presiden Direktur Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (Spindo), menuturkan pihaknya akan meraup dana sebesar Rp1,7 triliun dari IPO tersebut.

Menurutnya, harga saham perdana dipatok sekitar Rp260-Rp390 per lembar saham.

Dana penawaran perdana tersebut akan digunakan untuk beberapa kegiatan bisnis, seperti sekitar Rp730 miliar atau 42,94% akan digunakan untuk belanja modal.

Adapun sekitar 45% atau Rp765 miliar akan digunakan untuk peningkatan modal kerja, seperti pembelian bahan baku berupa baja canai panas (hot rolled coil/HRC), baja canai dingin (cold rolled coil/CRC), baja karbon, stainless steel, dan lain-lain.

"Sekitar 12,06% atau Rp205 miliar akan digunakan untuk pelunasan kredit modal kerja ke Indonesia Eximbank," ujarnya dalam due dilligence meeting and public expose penawaran umum perdana saham Spindo di Jakarta, Senin (28/1).

Perseroan menunjuk PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas Tbk sebagai penjamin emisi (underwriter).

Spindo dan penjamin emisi menjadwalkan masa penawaran pada 28 Januari-4 Februari 2013. Selan itu, penjatahan akan dilakukan pada 20 Februari 2013.

Adapun pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 22 Februari 2013. (if)_
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Herdiyan & Hanum K Dewi

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top