Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRI BANYAN: Dana IPO Tersisa Rp29,9 Miliar

JAKARTA: Emiten perusahaan air minum PT Tri Banyan Tirta Tbk masih menyisakan dana hasil penawaran umum saham (initial public offering/IPO) sekitar Rp29,9 miliar hingga Desember 2012.Direktur Utama Tri Banyan Tirta Bhakti Salim mengungkapkan perseroan
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  16:09 WIB

JAKARTA: Emiten perusahaan air minum PT Tri Banyan Tirta Tbk masih menyisakan dana hasil penawaran umum saham (initial public offering/IPO) sekitar Rp29,9 miliar hingga Desember 2012.

Direktur Utama Tri Banyan Tirta Bhakti Salim mengungkapkan perseroan telah menghimpun dana sebesar Rp60,4 miliar melalui penawaran umum saham yang dilakukan Juli 2012.

Menurutnya, emiten berkode saham ALTO tersebut telah merencanakan untuk menggunakan dana tersebut pada tiga alokasi, yaitu pembayaran utang, ekspansi, dan modal kerja.

Untuk membayar utang di Bank BCA, Tri Banyan menyiapkan dana sekitar Rp11,48 miliar, tetapi baru terealisasi sekitar Rp4,9 miliar.

Dana tersebut, ujarnya, juga akan digunakan untuk pengembangan bisnis dengan alokasi Rp9,06 miliar, tetapi hanya terealisasi Rp58,1 juta.

"Adapun yang terakhir, dana IPO digunakan untuk penambahan modal kerja yang telah disiapkan sebesar Rp39,8 miliar, namun realisasinya hanya Rp25,5 miliar," ujarnya dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (22/1/2013).  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top