Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEKURITAS: Royal Trust Capital Tambah Penyertaan Modal Jadi Rp100 Miliar

MAKASSAR--Perusahaan sekuritas Royal Trust Capital akan menambah penyertaan modalnya hingga menjadi Rp100 miliar dalam waktu dekat ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  17:19 WIB

MAKASSAR--Perusahaan sekuritas Royal Trust Capital akan menambah penyertaan modalnya hingga menjadi Rp100 miliar dalam waktu dekat ini.

Komisaris utama PT Royal Trust Capital Dirjo Santoso mengatakan penambahan komposisi modal itu dilakukan untuk mempersiapkan perubahan status perusahaannya dari perantara pedagang efek menjadi perusahaan penjamin emisi.
 

"Penyertaan modal Royal Trust sekitar Rp85 miliar saat ini, akan kami tambah hingga menjadi Rp100 miliar," kata Dirjo, Senin (21/1/2013).
 

Menurutnya, penambahan penyertaan modal ini penting untuk mengembangkan rencana bisnis Royal Trust kedepannya. Apalagi sekuritas milik Bosowa Group ini akan meningkatkan jumlah investor hingga 1.000 orang tahun ini.
 

Direktur Utama Royal Trust Jimmy Sugiarto juga melihat investasi pasar modal cukup besar di wilayah Makassar karena masyarakat sudah mulai melirik produk ini sebagai investasi alternatif yang cukup menguntungkan.
 

"Potensi produk-produk saham semakin besar di daerah ini. Sejumlah pengusaha sudah mulai berinvestasi di sektor ini," ujarnya.
 

PT Royal Trust Capital (RTC) merupakan perusahaan sekuritas dan anggota dari Bursa Efek Indonesia atau BEI (dengan kode SA) sejak 18 Juli 2011.

Pemegang saham utama perusahaan ini adalah Bosowa Group yang tercatat sebagai salah satu grup bisnis terbesar di Indonesia yang bergerak di sektor semen, otomotif, properti, perdagangan dan bisnis jasa keuangan termasuk perbankan, asuransi dan pembiayaan. (K46) (Foto: dnaberita.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Wiwiek Dwi Endah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top