Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA MINYAK Dunia Turun Ke Level Terendah dalam 4 Bulan Terakhir

MELBOURNE--Harga minyak dunia turun dari level tertinggi dalam 4 bulan di New York, memangkas reli mingguan terpanjang dalam 14 bulan, sebelum laporan yang menunjukkan apakah China akan menghentikan perlambatan ekonomi yang terjadi dalam 7 kuartal.Perdagangan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  09:12 WIB

MELBOURNE--Harga minyak dunia turun dari level tertinggi dalam 4 bulan di New York, memangkas reli mingguan terpanjang dalam 14 bulan, sebelum laporan yang menunjukkan apakah China akan menghentikan perlambatan ekonomi yang terjadi dalam 7 kuartal.

Perdagangan berjangka turun 0,4% setelah naik ke level tertinggi dalam 2 minggu, kemarin.

Menurut survei Bloomberg, sebelum Biro Statistik China merilis datanya, ekonomi China, negara pengguna minyak mentah terbesar kedua dunia, mungkin akan naik 7,8% dalam 3 bulan hingga September.

Harga minyak untuk pengiriman Februari turun 34 sen ke level US$95,15 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan US$95,17 pada pukul 10.56 pagi waktu Sydney.

Kontrak tersebut naik 1,3% ke level US$95,49 per barel pada perdagangan kemarin, kenaikan terbesar sejak 2 Januari dan level penutupan tertinggi sejak 17 September.

Harga minyak naik 1,7% pada minggu ini untuk penguatan keenam mingguan, terpanjang sejak November 2011.

Minyak Brent untuk pengiriman Maret ditutup naik US$1,42 atau 1,3% ke level US$111,10 di ICE Futures Europe Exchange yang berbasis di London, kemarin.

Kontrak acuan kawasan Eropa itu ditutup premium US$15,16 dari WTI berjangka, selisih tersempit sejak 24 Juli. (Bloomberg/aca/spr)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top