Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK Dunia Turun Ke Level Terendah dalam 4 Bulan Terakhir

MELBOURNE--Harga minyak dunia turun dari level tertinggi dalam 4 bulan di New York, memangkas reli mingguan terpanjang dalam 14 bulan, sebelum laporan yang menunjukkan apakah China akan menghentikan perlambatan ekonomi yang terjadi dalam 7 kuartal.Perdagangan

MELBOURNE--Harga minyak dunia turun dari level tertinggi dalam 4 bulan di New York, memangkas reli mingguan terpanjang dalam 14 bulan, sebelum laporan yang menunjukkan apakah China akan menghentikan perlambatan ekonomi yang terjadi dalam 7 kuartal.

Perdagangan berjangka turun 0,4% setelah naik ke level tertinggi dalam 2 minggu, kemarin.

Menurut survei Bloomberg, sebelum Biro Statistik China merilis datanya, ekonomi China, negara pengguna minyak mentah terbesar kedua dunia, mungkin akan naik 7,8% dalam 3 bulan hingga September.

Harga minyak untuk pengiriman Februari turun 34 sen ke level US$95,15 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan US$95,17 pada pukul 10.56 pagi waktu Sydney.

Kontrak tersebut naik 1,3% ke level US$95,49 per barel pada perdagangan kemarin, kenaikan terbesar sejak 2 Januari dan level penutupan tertinggi sejak 17 September.

Harga minyak naik 1,7% pada minggu ini untuk penguatan keenam mingguan, terpanjang sejak November 2011.

Minyak Brent untuk pengiriman Maret ditutup naik US$1,42 atau 1,3% ke level US$111,10 di ICE Futures Europe Exchange yang berbasis di London, kemarin.

Kontrak acuan kawasan Eropa itu ditutup premium US$15,16 dari WTI berjangka, selisih tersempit sejak 24 Juli. (Bloomberg/aca/spr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper