Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MULTI AGRO PLANTATION bayar utang Rp350 miliar

JAKARTA: PT Multi Agro Gemilang Plantation akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana sebesar Rp300 miliar untuk membayar utang perseroan kepada Bank Panin yang mencapai Rp350 miliar pada bulan ini. Sekretaris Perusahaan Multi Agro Gemilang
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  21:02 WIB

JAKARTA: PT Multi Agro Gemilang Plantation akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana sebesar Rp300 miliar untuk membayar utang perseroan kepada Bank Panin yang mencapai Rp350 miliar pada bulan ini.
 
Sekretaris Perusahaan Multi Agro Gemilang Plantation Risming Andyanto mengatakan pihaknya menginginkan percepatan untuk melunasi utang perseroan tersebut yang jatuh tempo pada pertengahan tahun ini.
 
"Kami punya utang Rp350 miliar kepada Bank Panin. Setelah dana IPO kami terima, setidaknya dalam satu minggu ini, kami akan lunasi pinjaman Rp300 miliar ke Bank Panin, jadi sisa utang kami tinggal Rp50 miliar lagi," ujarnya, Rabu (16/1/2013).
 
Dalam pinjaman tersebut, perseroan menjaminkan tanah milik perseroan dan entitas anak masing-masing seluas 3.530 hektare dan 6.342 hektare.

Fasilitas kredit tersebut akan jatuh tempo pada 29 Mei 2013 dan 25 Juni 2013.
 
Selain membayar utang perseroan, perseroan juga mengalokasikan dana sebesar Rp65,8 miliar untuk pengembangan kebun.

Adapunn dana sebesar Rp50 miliar akan dialokasikan untuk penyertaan modal anak perusahaan yakni PT Brent Multidaya dan PT Bumi Orion Sawit Subur.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top