Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MULTI AGRO PLANTATION bayar utang Rp350 miliar

JAKARTA: PT Multi Agro Gemilang Plantation akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana sebesar Rp300 miliar untuk membayar utang perseroan kepada Bank Panin yang mencapai Rp350 miliar pada bulan ini. Sekretaris Perusahaan Multi Agro Gemilang

JAKARTA: PT Multi Agro Gemilang Plantation akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana sebesar Rp300 miliar untuk membayar utang perseroan kepada Bank Panin yang mencapai Rp350 miliar pada bulan ini.
 
Sekretaris Perusahaan Multi Agro Gemilang Plantation Risming Andyanto mengatakan pihaknya menginginkan percepatan untuk melunasi utang perseroan tersebut yang jatuh tempo pada pertengahan tahun ini.
 
"Kami punya utang Rp350 miliar kepada Bank Panin. Setelah dana IPO kami terima, setidaknya dalam satu minggu ini, kami akan lunasi pinjaman Rp300 miliar ke Bank Panin, jadi sisa utang kami tinggal Rp50 miliar lagi," ujarnya, Rabu (16/1/2013).
 
Dalam pinjaman tersebut, perseroan menjaminkan tanah milik perseroan dan entitas anak masing-masing seluas 3.530 hektare dan 6.342 hektare.

Fasilitas kredit tersebut akan jatuh tempo pada 29 Mei 2013 dan 25 Juni 2013.
 
Selain membayar utang perseroan, perseroan juga mengalokasikan dana sebesar Rp65,8 miliar untuk pengembangan kebun.

Adapunn dana sebesar Rp50 miliar akan dialokasikan untuk penyertaan modal anak perusahaan yakni PT Brent Multidaya dan PT Bumi Orion Sawit Subur.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper