Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MATAHARI PUTRA PRIMA Ekspansi ke KTI

JAKARTA–Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk semakin agresif melakukan ekspansi ke kawasan timur Indonesia dengan membuka gerai Hypermart ke-80 di Sam Ratulangi, Sulawesi Selatan, Jumat (21/12).
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  19:31 WIB

JAKARTA–Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk semakin agresif melakukan ekspansi ke kawasan timur Indonesia dengan membuka gerai Hypermart ke-80 di Sam Ratulangi, Sulawesi Selatan, Jumat (21/12).

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis  hari ini, Jumat (21/12/2012), pembukaan gerai di Pusat Perbelanjaan City Market Palopo ini diresmikan oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Muspida Kota Palopo, President Lippo Group, Theo Sambuaga. Selain itu juga disaksikan oleh Jajaran Direksi Matahari Hypermart, para undangan serta warga masyarakat kota Palopo.

Gerai seluas 5.000 m2 dengan investasi Rp150 ini merupakan gerai Hypermart ke tujuh di Pulau Sulawesi setelah sebelumnya MPPA membuka gerai Hypermart di Manado, Gorontalo, Makassar, Jayapura, Ambon, Kendari, dan Kupang dua hari yang lalu (18/2).

Corporate Communication Manager Matahari Putra Prima Fernando Repi mengatakan melalui strategi ekspansif yang dilakukan pada tahun ini perseroan yakin dapat mencapai target pendapatan sebesar Rp11,2 triliun di akhir tahun ini.

Hingga saat ini total pendapatan grup bisnis Hypermart telah mencapai Rp9 triliun dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 20% pada tahun ini. Hingga sepanjang kuartal III/2012 pendaparan konsolidasi MPPA telah mencapai Rp7,97 triliun, tumbuh 22,05% dari periode yang sama tahun lalu.

Hypermart merupakan salah satu unit bisnis kelolaan Matahari Food Businessa (MFB) selain Foodmart & Boston Health Center. MFB merupakan bagian dari konsep ritel multi format dibawah MPP. Saat ini MFB mengelola 80 Gerai Hypermart, 28 Foodmart, dan 67 gerai Boston health center.  (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top