Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Indeks MSCI Menguat 01,% Jadi 125,91

SINGAPURA-Saham Asia Jumat (7/12) menguat seiring dengan indeks acuan menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan, menyusul rendahnya pengajuan klaim tunjangan pengangguran oleh warga AS dan penurunan industri konstruksi Australia berada pada kecepatanyang

SINGAPURA-Saham Asia Jumat (7/12) menguat seiring dengan indeks acuan menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan, menyusul rendahnya pengajuan klaim tunjangan pengangguran oleh warga AS dan penurunan industri konstruksi Australia berada pada kecepatanyang lebih lambat.

 

Saham James Hardie Industries SE, pemasok bahan bangunan pemasok yang mendapat sekitar 67% penjualannya dari AS, naik 1,6 % di Sydney. Saha, Commonwealth Bank of Australia naik 1%. Saham Renesas Electronics Corp naik 1% di Tokyo.

 

Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0,1% menjadi 125,91 pada pukul 09:43 am waktu Tokyo, menuju penutupan tertinggi sejak April 3. Pasar China dan Hong Kong belum dibuka. Indeks itu sedang menuju kenaikan minggu ketiga di tengah tanda-tanda pemulihan di dua negara ekonomi terbesar dan optimisme anggota parlemen AS akan menyetujui kesepakatan anggaran untuk menghindari jurang fiskal.

 

“Kami masih dapat melihat reli jangka pendek, didorong oleh eksportir di tengah tanda-tanda ekonomi AS yang membaik,” kata Masahiko Ejiri, pengelola dana Mizuho Asset Management Co. (Bloomberg/15/yus)

 

Berikut update pembukaan bursa Asia:

 

* Nikkei 225 Jepang +0,17% ke 9.561,76*KOSPI Korea Selatan +0,57% ke 1.960,79*ASX 200 Australia +0,92% ke 4.550,80*NZX 50 Selandia Baru +0,56% ke 4.045,81 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper