Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara konsisten dan berkelanjutan. 
 
Hingga kuartal III-2012 PGN telah menyalurkan sebesar  Rp288,9 miliar yang meliputi dana Program Kemitraan sebesar Rp224,6 miliar dan Program Bina Lingkungan Rp64,3 miliar. 
 
"Melalui program TJSL PGN ingin terus meningkatkan kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, dalam keterangan pers, Kamis (29/11).
 
Beberapa program yang telah dilakukan di antaranya bersinergi dengan sejumlah BUMN menyalurkan dana untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat. 
 
Misalnya PGN bekerja sama dengan PTPN X, PTPN XI, PT Sang Hyang Seri, PT Pertani, PT Perhutani dan PT Garam menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp215 miliar. 
 
Dana tersebut termasuk untuk pelaksanaan program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi (GP3K) di beberapa Propinsi seperti Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatera Selatan sebesar Rp120 miliar.
 
Untuk mendukung peningkatan kualitas SDM, PGN bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Mengajar dalam program pengiriman pengajar muda ke SD di daerah terpencil. Program ini telah dilaksanakan di 25 SD di 4 Propinsi dan memberikan pendidikan kepada lebih dari 4.000 siswa. 
 
Di sektor pendidikan ini, PGN juga melakukan pembangunan dan renovasi 54 gedung sekolah sebesar Rp25 miliar di sejumlah propinsi seperti Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Lampung. 
 
Sementara di sektor kesehatan, perseroan telah memberikan bantuan mobil sehat sebanyak 6 unit. Mobil sehat ini melakukan aktivitas 3 kali sebulan dengan memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan ibu hamil, anak, balita dan pemeriksaan umum lainnya. 
 
Bantuan program senilai Rp7,19 miliar ini disalurkan kepada penerima manfaat di beberapa Propinsi seperti Sumatera Utara, DKI Jakarta, dan beberapa Propinsi lainnya.
 
"Kami bersyukur bahwa program-program TJSL yang sudah dijalankan terbukti berdampak positif bagi perekonomian dan kualitas kehidupan masyarakat," tegasnya.
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper