Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA—Produsen garmen berorientasi ekspor PT Eratex Djaja Tbk menaikkan target pertumbuhan penjualan sepanjang tahun ini menjadi Rp504 miliar, naik 26,63% dari target awal Rp398 miliar. 
 
Sekretaris Perusahaan Eratex  Juliarti Pudji K mengatakan penaikan target penjualan tersebut dilakukan seiring realisasi penjualan pada kuartal III/2012 yang sudah melampaui target yang direncanakan pada kuartal III/2012 yakni Rp307 miliar. 
 
“Hal ini merupakan refleksi perbaikan struktur permodalan perseroan yang terjadi sejak pertengahan tahun lalu,” katanya saat ditemui di Surabaya, Jum’at (9/11). 
 
Selain itu, sambungnya, perluasan kapasitas produksi dengan penambahan mesin sebanyak 543 unir juga turut menyumbang peningkatan penjualan pada 9 bulan pertama tahun ini. 
 
“Secara total kapasitas produksi saat ini berjumlah 3.783 unit [36 line produksi menjadi 50-53 line 
produksi]. Konsidi ini meningkatakan kapasitas produksi kami yang sebelumnya 3,5 juta pieces menjadi 6 juta pieces,” jelasnya. 
 
Per 30 September 2012, emiten berkode ERTX itu membukukan penjualan sebesar Rp343 miliar, melonjak 91% dari pencapaian periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp180 miliar. 
 
Kendati membukukan lonjakan penjualan, perseroan masih membukukan rugi bersih sebesar Rp13,51 miliar yang disebabkan oleh rugi kurs. 
 
“Operasional kami banyak menggunakan dollar tapi pembukuan kami masih menggunakan rupiah. Tahun depan kami akan mulai gunakan pembukuan dengan dollar sehingga tahun depan diharapkan sudah bisa positif laba bersihnya,” tutur Juliarti. 
 
Seiring dengan peningkatan kinerja penjualan, dia memerkirakan pada tahun ini perseroan bisa membukukan laba bersih sekitar Rp5 miliar. (Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper