Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Menguat tipis terimbas laba bersih Alcoa

JAKARTA: Kinerja saham Bursa Asia Saham Asia pada perdagangan Selasa (13/7) pagi menguat tipis dipicu perhatian investor ke laporan triwulanan Alcoa yang mencatatkan laba bersih.Reuter mencatat Nikkei Jepang naik 0,6%. Kenaikan saham ini mungkin akan

JAKARTA: Kinerja saham Bursa Asia Saham Asia pada perdagangan Selasa (13/7) pagi menguat tipis dipicu perhatian investor ke laporan triwulanan Alcoa yang mencatatkan laba bersih.Reuter mencatat Nikkei Jepang naik 0,6%. Kenaikan saham ini mungkin akan terjadi sesaat dan pelaku pasar mengatakan keuntungan besar mungkin akan sulit diraih sebelum laporan perusahaan lainnya keluar dan dijadwalkan minggu ini, termasuk dari Intel hari ini, dan JPMorgan Chase & Co dan General Electric. Nikkei naik 57,97 poin ke 9.606,08, sementara Indeks Topix naik 0,3% menjadi 860,58.Adapun, Bloomberg mencatat, indeks The MSCI Asia Pacific (MXAP) naik 0,3% ke 117,18 pukul 09:13 AM waktu Tokyo.Kinerja bursa saham Jepang naik setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, dalam pernyataanya menyatakan kepada Komisi Parlemen Eropa  di hari Senin (9/7) bahwa para pemimpin Zona Euro telah membuat sebuah kemajuan yang penting dalam melakukan perubahan tujuan untuk menyelesaikan krisis utang yang melanda kawasan tersebut. Pun demikian, perubahan sikap ini mesti ditindak lanjuti sebagai upaya menekan agar tercipta ke dalam sebuah integrasi.Canon Inc. (7751), produsen kamera yang memiliki 31% pasar di Eropa, tumbuh 0,7%,Furukawa-Sky Aluminum Corp naik 1,3% terimbas laba yang divetak Alcoa Inc. Sementara itu, Japan Prime Realty Investment Corp. kebilangan 2,8% setelah pengumuman penjualan saham.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper