Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKOMENDASI SAHAM: Ini 7 saham layak disimak

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Sejumlah saham layak diperhatikan seperti SMGR, HRUM, UNTR, UNVR, KLBF, INDF, dan BMRI.Panin SekuritasHari ini indeks diperkirakan
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 19 Juni 2012  |  06:14 WIB

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Sejumlah saham layak diperhatikan seperti SMGR, HRUM, UNTR, UNVR, KLBF, INDF, dan BMRI.Panin SekuritasHari ini indeks diperkirakan bergerak mixed terbatas, di mana faktor eksternal tampaknya masih akan menjadi pertimbangan investor dalam melakukan transaksi.Euforia investor akan hasil pemilu kemarin tampaknya akan berkurang mengingat krisis utang Eropa masih jauh dari penyelesaian. Kisaran support-resistance 3.825-3.895.IHSG kemarin ditutup menguat dipicu hasil proyeksi resmi pemilu Yunani pada 17 Juni di mana partai-partai pro-bailout memenangkan pemilu dengan jumlah suara yang cukup untuk membentuk koalisi pemerintahan.e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG berada pada range 3.807 – 3.907 atau masih berada pada area sideways-nya dengan sentiment mixed.  Trading plan SOS adalah strategi terbaik yang dapat dilakukan. Adapun saham yang dapat diperhatikan, a.l. SMGR, HRUM, dan UNTR.Henan PutihraiIHSG ditutup di 3.860,15, sementara volume berkurang 29,11% dibandingkan volume sebelumnya. Indeks gap up namun masih belum mampu melewati resistance kuat di 3.909 bahkan ditutup di bawah mid price (3.874)  dan Dynamic pivot (3.876) sehingga kemungkinan indeks akan mengalami profit taking hari ini dengan support kuat di 3.827 dan resistance 3.909.Namun jika mampu melewati resistance 3.909, maka IHSG berpeluang menuju resistance berikutnya di 4.024. Saham-saham yang perlu dicermati antara lain AALI dan ESSASinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada kisaran 3.810-3.900.Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, a.l. UNVR, KLBF, INDF, dan BMRI.(Faa)

 

 

 

ARTIKEL KABAR24 >>>


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top