Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SAHAM: Simak SMGR, TLKM, dan MNCN

JAKARTA: Pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini diperkirakan dalam sentimen konsolifasi yang mixed. Sejumlah saham layak disimak seperti  SMGR, TLKM, dan MNCN.Berikut rekomendasi sejumlah sekuritas:Panin SekuritasHari ini indeks harga saham

JAKARTA: Pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini diperkirakan dalam sentimen konsolifasi yang mixed. Sejumlah saham layak disimak seperti  SMGR, TLKM, dan MNCN.Berikut rekomendasi sejumlah sekuritas:Panin SekuritasHari ini indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksikan cenderung sideways dengan kisaran support-resistance 3.825-3.880.IHSG kemarin berhasil ditutup menguat tipis ditengah sepinya transaksi perdagangan. Investor masih cenderung melakukan wait and see hingga pemilu Yunani.Selain pemilu Yunani, pasar juga masih mencermati hasil lelang obligasi Italia serta dampak dari penurunan rating beberapa bank di Spanyol.Minimnya sentimen positif membuat perdagangan relatif sepi dalam sepekan terakhir. Tercatat aksi jual juga masih melanda saham berbasis komoditas mengikuti turunnya harga komoditas global menyusul anjloknya harga minyak mentah ke posisi terendah dalam beberapa waktu terakhir.e-Trading SecuritiesPada perdagangan besok, IHSG diperkirakan tetap dalam sentimen konsolidasi yang mixed. Adapun saham yang dapat diperhatikan, a.l. SMGR, TLKM, dan MNCN.Kemarin, IHSG ditutup naik 7 poin (+0,20%) ke level  3.860,46 dengan jumlah transaksi sebanyak 7,82 juta lot atau setara Rp3,65 triliun.Walaupun IHSG mengalami kenaikan pada perdagangan kemarin, tetapi masih lebih rendah dari titik pembukaanya, sehingga IHSG mulai terlihat lemah dengan candle terakhirnya doji.Sentimen positif pada MACD Histogram yang telah Golden Cross ternyata belum mampu membuat IHSG keluar dari wilayah konsolidasinya 3.807 – 3.907 dan diperkirakan akan membuat kenaikan IHSG selanjutnya semakin lemah dan cenderung masih dalam range sideways-nya.(faa)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper