Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARGA EMAS turun dalam 4 hari beruntun

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Mei 2012  |  09:52 WIB

 

SINGAPURA: Emas jatuh untuk hari keempat, penurunan untuk pekan ketiga di tengah kekhawatiran krisis Eropa akan memangkas permintaan terhadap logam mulia tersebut.
 
Harga emas di pasar spot melemah 0,3% menjadi US$1.555,03 per troy ounce  (US$49,99/gram) dan diperdagangkan pada posisi US$1.555,95 (US$50,02/gram) per troy ounce  pukul 9:47 di Singapura (8:47 WIB). Bullion turun 2,3% pekan ini karena dolar menguat 1,2% terhadap sejumlah mata uang termasuk euro. 
 
Meredupnya kilau emas ini diperparah dengan melemahnya data manufaktur Eropa pada Mei didorong turunya kepercayaan bisnis Jerman dan kontraksi kuartal pertama di Inggris lebih dalam dari perkiraan. Data Bloomberg menunjukan tingkat pengangguran di zona euro naik menjadi 11% pada April. 
 
"Emas telah terluka oleh kekuatan dolar AS karena investor mengubah fokus mereka sekali lagi ke Eropa," kata Feng Liang, analis di GF Futures Co seperti dikutip dari Bloomberg.
 
Harga emas pengiriman Agustus sedikit berubah pada US$1.560,40 per troy once di Comex di New York. Kontrak naik untuk pertama kalinya dalam 4 hari kemarin bersama saham dan komoditas lainnya termasuk minyak setelah Perdana Menteri Italia Mario Monti mengatakan Yunani akan bertahan di zona euro. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg / Sekti Mayestika Dewi

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top