Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Empat perusahaan sekuritas merekomendasikan beberapa saham guna perdagangan hari ini, Rabu, 16 Mei 2012. Inilah rekomendasi saham pilihan tersebut:
 
e-Trading Securities
Saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini, a.l. TLKM, TSPC, dan INDF. Meski demikian, ada baiknya pada perdagangan hari ini untuk tidak terburu-buru mengambil posisi beli pada harga atas kecuali memang strong recommended buy. 
 
Sesuai dengan karakteristik reversal, akan terbentuk pola double bottom atau reversal ABC, sehingga tetap masih ada kesempatan untuk BOW.
 
Kemarin, IHSG ditutup turun 7 poin (-0,18%) ke level  4.045,64 dengan jumlah transaksi sebanyak 8,3 juta lot atau setara dengan Rp4,99 triliun.
 
Secara teknikal, IHSG yang sempat mengalami rebound sampai dengan ke level 4.067 dari level 3.997 akan berhadapan dengan 4.080 sebagai resistance pertama dan 4.130 sebagai resistance kedua. 
 
Untuk skenario positif dalam keadaan market bullish atau terjadi reversal, IHSG berpotensi membentuk double bottom setelah retest level 4.080. 
 
Namun, dalam skenario bearish apabila level 3.998 tertembus, sebaiknya menunggu hingga IHSG terkonsolidasi di area 3.938-3.950.
 
Kemarin, asing tercatat melakukan net sell  di pasar regular sebesar Rp496,13 miliar dengan saham yang paling banyak dijual, a.l. ASII, SMGR, BBRI, BMRI, dan ADRO.
 
Minna Padi Investama
Pilihan saham antara lain ASII, BBRI, dan BMTR. Indeks pada hari ini diperkirakan bertahan di atas level support 4.001. Mulai cermati saham blue chips yang sudah dalam kondisi jenuh jual. 
 
Henan Putihrai
Saham-saham yang bisa dicermati antara lain JSMR, SSIA, PGAS, BBRI, SMGR dan HRUM. IHSG berpotensi untuk rebound karena ditutup diatas Dynamic Pivot (4.038). Namun penguatan masih sangat terbatas di area 4.007-4.077, karena volume transaksi hanya 0,51 kali dari rerata 22 hari. Konfirmasi rebound bila IHSG mampu bertahan diatas 4.097. 
 
Sinarmas Sekuritas
Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, a.l. HRUM, PGAS, PTBA, dan BSDE. Secara teknikal, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada kisaran 4.010-4.070.
 
Perkembangan politik di Yunani seputar pembentukan pemerintahan yang belum juga tuntas kembali memunculkan wacana keluarnya Yunani dari Uni Eropa.
 
Selain itu,  data ekonomi AS seperti data inflasi dan penjualan ritel yang akan segera dirilis, dapat memberikan sentimen terhadap indeks. (spr)
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Faisal
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper