BUANA FINANCE raih pinjaman Rp200 miliar

 
Edwina
Edwina - Bisnis.com 12 April 2012  |  21:43 WIB

 

JAKARTA: PT Buana Finance, emiten pembiayaan, mendapatkan fasilitas pinjaman sebesar Rp200 miliar dari PT Bank Pan Indonesia Tbk.
 
Berdasarkan keterbukaan hari ini, pinjaman tersebut memiliki tenor 36 bulan yang dijamin dengan piutang milik Perseroan sebesar 110 % dari jumlah terhutang.
 
Pinjaman tersebut akan dimanfaatkan oleh perusahaan multifinance yang fokus pada pembiayaan alat berat ini sebagai modal kerja yang mendukung penyaluran pembiayaan pada 2012.
 
Buana Finance membukukan pendapatan laba bersih sebanyak Rp101,1 miliar atau naik 67,10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp60,5 miliar.
 
Herman Lesmana, Direktur Pemasaran Buana Finance, pernah menuturkan perseroan menargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp2 triliun pada tahun ini.
 
Bisnis pembiayaan Buana Finance didominasi oleh segmen sewa guna usaha (pembiayaan alat berat) sebesar 70% dan pembiayaan konsumen 30%.
 
Penyaluran pembiayaan alat berat Buana Finance mencapai Rp336 miliar per Februari 2012. Realisasi pembiayaan bertumbuh 68% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu sebesar Rp200 miliar. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top