Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2012, XL siapkan belanja modal Rp6 Triliun

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 November 2011  |  17:14 WIB

 

JAKARTA: PT XL Axiata (Persero) Tbk mengalokasikan dana sebesar Rp6 triliun untuk belanja modal tahun depan, senilai bujet sepanjang tahun ini.
 
Direktur Utama XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan 60% belanja modal tersebut akan digunakan untuk memperluas jaringan akses internet 3G. Adapun sisanya, akan digunakan untuk operasional dan pengembangan teknologi informasi perseroan.
 
“Sebelumnya, kami kira pelanggan cukup puas dengan layanan 2G, tetapi ternyata yang sudah terlanjur memakai 3G tidak mau,” ujarnya seminar Indonesia Quality Award 2011 hari ini.
 
Hasnul mengungkapkan bentuk perluasan jaringan 3G itu adalah dengan menambah 1.500 Base Transceiver Station (BTS) di seluruh Indonesia. Saat ini bisnis data baru berkontribusi 15% terhadap pendapatan perseroan. 
 
Kontribusi terbesar masih datang dari layanan suara (telefon) sekitar 60% dan layanan pesan singkat (SMS) sebanyak 25%. Adapun, kontribusi Added Value Content terus berkurang karena kasus sedot pulsa.
 
Adapun pelanggan 3G saat ini sebanyak 15% dari total pelanggan perseroan. Hasnul menargetkan pelanggan data tersebut tumbuh 25% pada tahun depan seiringa dengan perluasan jaringan 3G milik perseroan.
 
Hasnul juga mengungkapkan total pelanggan perseroan hingga saat ini telah mencapai 44 juta orang. Dia menargetka pada akhir tahun ini bisa mencapai 45 juta orang dan tumbuh 10% hingga 49,5 juta orang pada tahun depan. (arh)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top