Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: IHSG diwarnai fluktuasi, Ini saham yang layak dikoleksi?

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan hari ini diperkirakan bergerak fluktuatif. Berikut sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritasPanin SekuritasIndeks diperkirakan masih bergerak fluktuatif dan akan sulit terjadi pembalikan arah tanpa dorongan capital

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan hari ini diperkirakan bergerak fluktuatif. Berikut sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritasPanin SekuritasIndeks diperkirakan masih bergerak fluktuatif dan akan sulit terjadi pembalikan arah tanpa dorongan capital inflow dari investor asing. IHSG diprediksi pada kisaran 3.210-3.360 pada perdagangan hari ini.Kemarin, IHSG gagal melanjutkan rebound yang terjadi pada Jumat pekan lalu. Pelemahan indeks masih dipengaruhi oleh krisis utang Eropa yang dikhawatirkan mempengaruhi perekonomian global secara keseluruhan.Minna Padi InvestamaApabila indeks tidak mampu rebound, maka berpotensi mendekati level support di 3.009. Aksi wait & see merupakan pilihan yang tepat saat ini. Beberapa saham yang layak diperhatikan antara lain BDMN, BMRI, dan LSIP.Kemarin, IHSG tutup turun 3,22% ke level 3.316,14. Investor kembali melakukan aksi jual terhadap seluruh saham.e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan menguat dan akan bergerak pada kisaran 3.230-3.425. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain TLKM, WINS, dan MAPI.Kemarin, Indeks ditutup melemah dengan seluruh sektor mengalami penurunan. Adapun, 23 saham menguat, 200 saham melemah, 33 saham stagnan, dan 150 saham tidak diperdagangkan sama sekali. Asing membukukan net sell sebesar Rp131,7 miliar dengan saham yang paling banyak dijual adalah BUMI, BORN, BBCA, ASII dan ITMG.Sinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks diperkirakan bergerak fluktuatif pada kisaran 3.300-3.384. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BMRI, INDF, UNVR, dan BBNI.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper