Agung Podomoro akuisisi Alam Hijau

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 September 2011  |  18:40 WIB

 

JAKARTA: PT Agung Podomoro Land Tbk, pengembang kawasan superblok, kembali mengakuisisi perusahaan properti. Kali ini, perseroan mengumumkan akuisisi 80% saham PT Alam Hijau Teduh senilai Rp56 miliar.
 
Presiden Direktur Agung Podomoro Trihatma Kusuma Haliman mengatakan Alam Hijau saat ini memiliki lahan seluas dua hektare di daerah Jakarta Barat. Menurutnya, lahan tersebut nantinya akan dibangun sebagai kawasan terintegrasi (mixed use).
 
"Akuisisi ini menegaskan kelanjutan strategi kami dalam mengembangkan properti mixed use untuk memenuhi permintaan khususnya untuk apartemen kelas menengah keatas,” ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers hari ini.
 
Trihatma menjelaskan perseroan berencana membangun 2.000 unit apartemen di dalam kompleks tersebut dan akan mulai melakukan penjualan pada tahun depan. Perseroan, tuturnya akan terus melakukan akuisisi dalam waktu dekat guna mengembangkan bisnisnya.
 
Sebelumnya, Agung Podomoro telah mengakuisisi dua perusahaan afiliasi yang bergerak dalam bidang komersial dan resort dengan nilai akuisisi mencapai Rp600 miliar. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Putra Adhi Prima dan PT Karya Gemilang Perkasa. Menurutnya, perjanjian untuk akuisisi dua perusahaan itu telah dilakukan pada Agustus lalu. (sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bunga Dewi Kusuma

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top