Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Per Juni, premi Wanaartha Life tembus Rp1,45 triliun

JAKARTA: PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha membukukan pertumbuhan pendapatan premi sebesar Rp1,45 triliun pada 6 bulan pertama tahun ini atau melonjak 90% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.Adapun pendapatan laba bersih mencapai

JAKARTA: PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha membukukan pertumbuhan pendapatan premi sebesar Rp1,45 triliun pada 6 bulan pertama tahun ini atau melonjak 90% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.Adapun pendapatan laba bersih mencapai Rp62,9 miliar. Perolehan premi dan laba bersih menyebabkan perseroan melakukan revisi target pendapatan premi dari Rp2 triliun menjadi Rp2,5 triliun pada tahun ini.Presiden Direktur Wanaartha Life Eddy K.A. Berutu mengatakan perseroan optimistis merevisi target premi terkait dengan performa keuangan perseroan yang cukup memuaskan.“Daya serap pasar akan produk asuransi jiwa kian meningkat, peningkatan kinerja kantor pemasaran perseroan dan kestabilan ekonomi makro turut menjadi faktor pertumbuhan pendapatan premi Wanaartha Life,” ujarnya, pekan ini.Perolehan premi sebesar Rp1,45 triliun ini diperoleh melalui jalur distribusi keagenan individu, korporasi, dan bancassurance. Distribusi keagenan individu mencapai 95%, agensi korporasi dan bancassurance menyumbang sekitar 5%.Jumlah agen asuransi berlisensi Wanaartha Life sebanyak 500 orang dan ditargetkan bertambah menjadi 1.000 orang hingga akhir tahun ini.Adapun perseroan menjalin kerja sama bancassurance dengan empat bank dan menargetkan pertambahan mitra perbankan sebanyak tiga bank. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edwina
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper