Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4%

JAKARTA: Bursa Asia menguat, mengendalikan indeks regional ke level tertinggi dalam 4 bulan dan indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4%. Komatsu Ltd., perusahaan peralatan konstruksi nomor 2 di dunia, menguat 1,9% setelah Caterpillar Inc. mencatat laba

JAKARTA: Bursa Asia menguat, mengendalikan indeks regional ke level tertinggi dalam 4 bulan dan indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4%. Komatsu Ltd., perusahaan peralatan konstruksi nomor 2 di dunia, menguat 1,9% setelah Caterpillar Inc. mencatat laba yang lebih dari estimasi.Seiko Epson Corp., produsen printer dari Jepang, naik 5,2% setelah memproyeksikan pendapatan bersih akan melonjak 66% pada tahun fiskal ini.GS Engineering & Construction Corp., pengembang Korea Selatan, melonjak 3,1% di Seoul, BHP Billiton Ltd., perusahaan pertambangan terbesar di dunia, menurun 0,9% di Sydney.Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4% menjadi 140,08 pada pukul 10:34 a.m. waktu Tokyo, level tertinggi sejak 19 Januari.Indeks Nikkei 225 Stock Average di Jepang naik 0,9% menjadi ke level tertinggi sejak gempa bumi dan tsunami 11 Maret. Indeks Kospi di Korea Selatan naik 1,1%, New Zealand, indeks NZX 50 turun 0,5%.Indeks S&P/ASX 200 turun 0,9%, setelah nilai tukar mata uang naik di atas US$1,10 untuk pertama kali sejak 1983.Kontrak Standard & Poors 500 Index menguat 0,2% hari ini. Di New York, indeks naik 0,2% menjadi 1.363,61 pada 29 April.Caterpillar, produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia, mencatat kenaikan laba pada kuartal pertama tahun ini di atas estimasi para analais, dan keuntungan setahun penuh diprediksi lebih tinggi akibat penjualan ke negara-negara berkembang yang meningkat. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper