Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Jepang terbawa sentimen positif ekonomi AS

TOKYO: Harga saham Jepang naik, membawa indeks yang menjadi patokan ke level tertinggi dalam 9 bulan, setelah The Federal Reserve, bank sentral AS, menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi AS dan naiknya harga minyak.Resona Holdings Inc. naik 1,8%, memimpin

TOKYO: Harga saham Jepang naik, membawa indeks yang menjadi patokan ke level tertinggi dalam 9 bulan, setelah The Federal Reserve, bank sentral AS, menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi AS dan naiknya harga minyak.Resona Holdings Inc. naik 1,8%, memimpin kenaikan saham sektor perbankan, setelah koran Asahi melaporkan perusahaan itu akan membayar kembali dana publik. Canon Inc, produsen kamera yang 80% pendapatannya berasal dari luar negeri, naik 3,4%. Inpex Corp, perusahaan eksplorasi minyak nomor 1 di Jepang, naik 2,9%. "Sentimen ekonomi membaik dan itu mendukung pasar modal," kata Mitsushige Akino, yang mengelola dana luar negeri sekitar US$450 juta melalui Ichiyoshi Investment Management Co di Jepang. "Harapan investor bahwa harga saham akan naik terus meningkat, karena data tentang ekonomi positif dan keuntungan perusahaan juga kuat."Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,8% menjadi 10.889,58 pada perdagangan pagi ini di Tokyo. Indeks Topix yang memuat lebih banyak jumlah saham di dalamnya naik 0,8% menjadi 975,10, dengan lima saham naik untuk dua saham yang turun.Indeks Topix naik untuk hari kesembilan, peningkatan terpanjang setelah yang pernah dicapai selama 13 hari yang berakhir pada 4 Agustus 2009. Kedua indeks tersebut sudah dekat dengan level tertinggi sejak 30 April 2010.Indeks Topix naik 7,6% hingga kemarin pada tahun ini. Hal ini membawa harga rata-rata saham dalam kelompok itu memiliki pendapatan per saham 16,5 kali, level tertinggi sejak Juli.Kontrak berjangka indeks Standard & Poor,s 500 sedikit berubah hari ini. Di New York, indeks itu naik 0,6% ke level 32 bulan tertinggi, menyusul perkiraan the Fed mengenai pertumbuhan ekonomi, perbaikan keuntungan, dan pengambilalihan. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper