Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Asia naik di tengah perbaikan kinerja emiten

HONG KONG: Sebagian besar saham di Asia meningkat, melambungkan indeks patokan bursa di kawasan ini untuk hari kedua, saat emiten melaporkan kenaikan keuntungan dan pulihnya sektor ritel di AS.Saham Toyota Motor Corp., produsen kendaraan terbesar dunia,

HONG KONG: Sebagian besar saham di Asia meningkat, melambungkan indeks patokan bursa di kawasan ini untuk hari kedua, saat emiten melaporkan kenaikan keuntungan dan pulihnya sektor ritel di AS.Saham Toyota Motor Corp., produsen kendaraan terbesar dunia, naik 4,4% di Tokyo setelah perusahaan itu menaikkan perkiraan keuntungan. Commonwealth Bank of Australia, bank terbesar di Australia, meningkat setelah melaporkan kenaikan keuntungan. Samsung Electronics Co., produsen telepon seluler terbesar Asia, naik 0,4% di Seoul, menyusul kerja sama linsensi dengan International Business Machines Corp (IBM)."Sekalipun ada faktor ketidakpastian, ekonomi AS terus membaik dan lingkungan mendukung kenaikan saham," kata Hiroichi Nishi, manajer ekuiti Nikko Cordial Securities Inc di Tokyo. "Jika Toyota naik secara signifikan, itu mendorong sentimen pasar."Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 139,97 pada pembukaan perdagangan pagi ini di Tokyo, dimana tiga saham naik untuk setiap dua saham yang turun. Indeks tersebut naik 1,4% pekan lalu, kenaikan mingguan paling tinggi tahun ini, saat kenaikan keuntungan emiten membayangi keprihatinan atas ketidakstabilan politik di Mesir.Indeks Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 0,5%, S&P/ASX 200 Australia naik 0,5% dan Kospi Korea Selatan berbalik 0,1%.Kontrak berjangka indeks Standard & Poor's 500 sedikit berubah hari ini. Indeks itu sedikit merangkak naik 0,4% kemarin di New York setelah International Council of Shopping Centers mengatakan penjualan ritel mingguan naik 2,2% pada akhir pekan 5 Februari, menyusul penurunan 4 pekan sebelumnya dan saham McDonald's Corp. naik setelah melaporkan hasil bulanan lebih tinggi dari perkiraan. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper