Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buana Listya Tama incar dana US$120 juta via IPO

JAKARTA: Grup usaha PT Berlian Laju Tanker, PT Buana Listya Tama mengincar dana sekitar US$120 juta melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito mengatakan dokumen

JAKARTA: Grup usaha PT Berlian Laju Tanker, PT Buana Listya Tama mengincar dana sekitar US$120 juta melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito mengatakan dokumen rencana pencatatan saham perdana Buana Listya Tama telah diterima dan dalam waktu dekat perusahaan itu akan melakukan mini expose. Sudah, dokumen sudah kita terima. Mereka akan melakukan mini expose, ujarnya hari ini.

Dihubungi terpisah, Direktur Berlian Laju Tanker Kevin Wong masih enggan memberi keterangan resmi mengenai rencana IPO anak perusahaannya. Buana Listya Tama dikabarkan telah menunjuk PT Danatama Makmur, J.P Morgan Securities, Deutsche Bank, dan Standard Chartered Securities selaku penjamin pelaksana emisi rencana IPO tersebut.

Direktur Investment Banking Danatama Makmur Vicky Ganda Saputra juga tidak banyak memberi komentar mengenai keterlibatan perusahaan tersebut dalam rencana penawaran umum ini. Kita tunggu pengumuman resminya, katanya singkat.

Dengan masuknya Buana Listya Utama, BEI telah mengumumkan empat calon emiten baru yang akan melangsungkan IPO tahun ini.

Sebelumnya, Eddi menyebut sejumlah nama perusahaan yang telah resmi melayangkan niat menggelar IPO, diantaranya PT Mitra Bahtera Segara Sejati, PT Sidomulyo Selaras dan PT Sejahteraraya Anugrahjaya.

Kecuali Sejahteraraya Anugrahjaya yang bergerak di bidang kesehatan, ketiga calon emiten tersebut memiliki bisnis di bidang transportasi, baik angkutan darat maupun pelayaran. (fh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anne Rufaidah
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper