EBA Danareksa-BTN dilepas Rp688,5 miliar

JAKARTA: Efek beragun aset (EBA) I/2010 PT Danareksa Investment Management-PT Bank Tabungan Negara Tbk (Danareksa-BTN) ditawarkan kepada investornya senilai Rp688,5 miliar.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Desember 2010  |  14:44 WIB

JAKARTA: Efek beragun aset (EBA) I/2010 PT Danareksa Investment Management-PT Bank Tabungan Negara Tbk (Danareksa-BTN) ditawarkan kepada investornya senilai Rp688,5 miliar.

Dalam keterbukaan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hari ini ditunjukkan kupon EBA Danareksa-BTN tersebut akan mebagikan kupon sebesar 9,25% per tahun kepada investornya setiap 3 bulan sekali.Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Sony Wisaksono Nugroho mengatakan pernyataan efektif untuk EBA senilai Rp750 miliar diberikan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada Kamis pekan lalu. "Pernyataan efektif baru diberikan Kamis 23 Desember," ujarnya melalui layanan pesan singkat malam ini. Dari jumlah Rp750 miliar yang disekuritisasi, hanya sebanyak Rp688,5 miliar dari kelas A penerbitan itu yang akan ditawarkan langsung kepada investornya. Lalu sisanya yaitu kelas B akan diserap BTN untuk sebagai penjamin kualitas EBA kelas A agar risiko investor semakin kecil.SMF menjadi pengatur dalam penerbitan efek utang itu, sedangkan Danareksa Investment menjadi manajer investasi yang membeli KPR dari BTN dan menyekuritisasinya menjadi efek derivatif, bersama dengan PT Bank Mandiri Tbk sebagai kustodian.Dalam penerbitan itu, PT Trimegah Securities Tbk, PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Securities) dan PT Kresna Graha Sekurindo Tbk bertindak sebagai penjamin pelaksana penerbitan EBA itu. Sebelumnya, EBA dengan nama DSMF-BTN I/2009 dan II/2009 telah diterbitkan senilai Rp500 miliar. (bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top