Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Restrukturisasi Utang, BBRM Teken Perjanjian Dengan Kreditur Perbankan

PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk. (BBRM) menandatangani perjanjian bersama para kreditur sebagai bagian dari restrukturisasi utang perseroan.
Ilustrasi/bbr.co.id
Ilustrasi/bbr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk. (BBRM) menandatangani perjanjian bersama para kreditur sebagai bagian dari restrukturisasi utang perseroan.

Corporate Secretary BBRM Tbk. Steven Andrew mengungkapkan perseroan telah menandatangani perjanjian standstill kreditur dengan kreditur bank pada 17 Januari 2018. Kreditur bank tersebut adalah CIMB Bank Berhad, DBS Bank Ltd. Malayan Banking Berhad, dan United Overseas Bank Ltd.

Dia mengungkapkan kreditur bank tersebut selama periode yang disepakati menyetujui untuk tidak meminta pembayaran kewajiban, mengeksekusi haknya, termasuk di dalamnya menyita kapal, menjual aset perseroan, mengajukan likuidasi perseroan dan tindakan hukum lainnya sehubungan dengan fasilitas pinjaman.

Selain itu, kreditur juga menyetujui untuk memberikan waiver atas pelanggaran persyaratan, kejadian gagal bayar yang sudah atau akan terjadi setelah tanggal perjanjian tersebut. Kreditur, lanjut Steven, juga menangguhkan denda sanksi atas pembayaran kewajiban yang terlambat.

"Selama masa periode standstill tersebut, semua pihak setuju untuk menegosiasikan ketentuan restrukturisasi utang yang diajukan dengan itikad baik, termasuk di dalamnya penunjukan KPMG Services Pte Ltd sebagai akuntan pengawas sampai dengan penyelesaian perjanjian akhir," terangnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (19/1/2018).

BBRM menambahkan selama periode tersebut, perseroan tidak diwajibkan untuk membayar kewajiban baik utang pokok maupun bunga kepada kreditur bank tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper