Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Minyak Dunia Hari Ini (10/6) : Sedikit Lebih Tinggi, Ini Sebabnya

Harga minyak dunia rebound menjadi menetap sedikit lebih tinggi pada Jumat atau Sabtu (10/6/2017) pagi WIB, karena para investor membeli ketika harga lebih rendah setelah penurunan tajam dua hari sebelumnya.
Harga minyak naik/Ilustrasi
Harga minyak naik/Ilustrasi

Bisnis.com, NEW YORK -- Harga minyak dunia "rebound" menjadi menetap sedikit lebih tinggi pada Jumat atau Sabtu (10/6/2017) pagi WIB, karena para investor membeli ketika harga lebih rendah setelah penurunan tajam dua hari sebelumnya.

Harga minyak mengalami kerugian besar dalam dua sesi terakhir, dengan minyak mentah AS dan minyak mentah Brent turun sekitar lima persen, setelah kenaikan mengejutkan pada stok minyak mentah AS mengurangi sentimen investor, lapor Xinhua.

Meskipun kenaikan pada Jumat (9/6/2017) moderat, harga minyak masih menyaksikan penurunan mingguan ketiga berturut-turut, di tengah kekhawatiran tentang kelebihan pasokan global.

Di bagian data, jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang AS meningkat delapan rig menjadi 741 rig minggu ini, menandai level tertinggi sejak April 2015 dan kenaikan mingguan ke-21 berturut-turut, perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes melaporkan pada Jumat (9/6/2017).

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, naik 0,19 dolar AS menjadi menetap di 45,83 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus, bertambah 0,29 dolar AS menjadi ditutup pada 48,15 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper