Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilihan Saham Feng Shui: Jurus Cuan IHSG Shio Monyet Api

Shio Monyet api memiliki karakter cerdas, lincah, tidak bisa diam, humoris, menyenangkan hati, dan mampu memperdaya siapapun. Sektor air, tanah, api, kayu diperkirakan bakal moncer, tetapi elemen logam diproyeksi menghadapi tantangan yang berat pada paruh kedua tahun ini.
Tahun Monyet/vectoropenstock.com
Tahun Monyet/vectoropenstock.com

Bisnis.com, JAKARTA - Shio Monyet api memiliki karakter cerdas, lincah, tidak bisa diam, humoris, menyenangkan hati, dan mampu memperdaya siapa pun. Sektor air, tanah, api, kayu diperkirakan bakal moncer, tetapi elemen logam diproyeksi menghadapi tantangan yang berat pada paruh kedua tahun ini.

Konsultan Feng Shui Indonesia Yulius Fang menilai situasi pasar modal pada tahun Monyet Api tetap akan ada animo untuk melakukan transaksi karena nilai saham dirasakan sudah cukup rendah. Jumlah transaksi tetap akan lumayan, meski rawan koreksi.

"Untuk investor jangka panjang, disarankan wait and see terlebih dahulu, jangan terburu nafsu untuk masuk. Karena hal terburuk dari China, masih berpotensi untuk menjadi lebih buruk lagi," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (8/2/2016).

Menurutnya. pada tahun ini, merupakan tahun penentuan bagi China apakah akan turun menjadi depresi, atau titik balik menjadi lebih baik. Jika ternyata terjadi penurunan di China, masih ada kemungkinan penyelamatan nilai saham jika pemerintah China memberlakukan paket stimulus ekonomi, seperti yang dilakukan oleh Presiden Barack Obama untuk Amerika Serikat.

Dia menyarankan, agar investor untuk ekstra hati-hati lantaran ada peluang besar kemungkinan terburuk akan terjadi. Sedangkan bagi investor jangka pendek, selain memilih risiko rendah, terapkan target profit jangka pendek dengan konsisten, untuk cepat mengambil tindakan antara take profit atau cut loss, tidak bisa lengah.

"Jalankan money management dengan disiplin," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper