Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhi Karya (ADHI) Raup Kontrak Baru Rp11,1 Triliun

Kontraktor pelat merah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengantongi kontrak baru Rp11,1 triliun hingga akhir November 2015.
Adhi Karya.
Adhi Karya.

Bisnis.com, JAKARTA--Kontraktor pelat merah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengantongi kontrak baru Rp11,1 triliun hingga akhir November 2015.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengatakan perolehan kontrak baru ADHI telah mencapai 59,35% dari total target sepanjang tahun ini Rp18,7 triliun.

"Pencapaian realisasi kontrak baru tersebut telah melampaui realisasi perolehan kontrak baru ADHI di sepanjang tahun 2014 yakni sebesar Rp9,2 triliun," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (30/11/2015).

Dia mengungkapkan kontribusi per lini bisnis pada perolehan kontrak baru hingga Oktober 2015 masih didominasi oleh lini bisnis konstruksi sebesar 90,1% dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya.

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru terdiri dari Swasta/lainnya sebanyak 34,7% BUMN tercatat 21,9% sementara APBN/APBD sebesar 43,4% .

Sedangkan pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru terdiri dari Gedung sebanyak 50,8%, Jalan dan Jembatan 33,6%, sedangkan dermaga serta infrastruktur lainnya sebesar 15,6%.

Hingga November 2015, ADHI telah mengikuti total tender sebanyak Rp57,4 triliun dan sepanjang November 2015, selain realisasi perolehan kontrak baru sebesar Rp11,1 triliun, terdapat Rp856,9 miliar yang sudah pada proses penetapan pemenang dan Rp1,9 triliun merupakan penawar terendah.

Realisasi kontrak baru di bulan November 2015 antara lain proyek Gayanti City di Gatot Subroto Jakarta Selatan senilai Rp354 miliar dan Pembangunan Pengaman Pantai Jakarta Tahap II senilai Rp137 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper