Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Akuisisi Aset Lundin di Indonesia

PT Medco Energi Internasional Tbk. telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan Lundin SEA Holding AB untuk mengakuisisi aset Lundin Indonesia Holding B.V. yang berada di Indonesia pada 8 Oktober 2015.
Bisnis.com, JAKARTA--PT Medco Energi Internasional Tbk. telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan Lundin SEA Holding AB untuk mengakuisisi aset Lundin Indonesia Holding B.V. yang berada di Indonesia pada 8 Oktober 2015.
 
Aset-aset di Indonesia yang diakuisisi termasuk hak partisipasi non-operator di Blok Lematang, hak partisipasi operator di South Sokang dan Blok Cendrawasih VII, serta Perjanjian Studi Bersama (joint study agreement) atas Blok Cendrawasih VIII. Finalisasi transaksi ini menunggu persetujuan dari pemerintah Indonesia.
 
Direktur Utama dan CEO MedcoEnergi mengatakan akuisisi ini sejalan dengan tujuan perseroan untuk memaksimalkan produksi Lapangan Singa yang akan memberikan kontribusi terhadap total produksi gas Perseroan sebesar 42 MMSCFD pada tahun ini.
 
Kami berharap pemerintah dapat memberikan persetujuan atas transaksi ini dalam waktu dekat, mengingat MedcoEnergi sudah menjadi operator di Lematang PSC. Kami akan terus memasok gas kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan harga yang tepat," katanya melalui keterangan resmi, Jumat (9/10/2015).
 
Lundin Indonesia Holding B.V, perusahaan afiliasi yang sepenuhnya dimiliki oleh Lundin Petroleum AB, merupakan perusahaan swasta asal Swedia yang aktif beroperasi di Eropa dan Asia Tenggara serta bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi.
 
Lundin menguasai 25,88% hak partisipasi di Lapangan Singa (Lematang PSC), 100% hak partisipasi di Blok Cendrawasih VII (Cendrawasih VII PSC), 100% hak partisipasi di Cendrawasih VIII JSA, dan 60% hak partisipasi di Blok South Sokang (South Sokang PSC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper