Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA PERTAMINA: Bertekad Perbaiki Peringkat di Fortune Global 500

PT Pertamina siap memperbaiki posisi menjadi perusahaan terkemuka versi majalah Fortune Global 500 yang kini berada di peringkat 123.

Bisnis.com, SUBANG - PT Pertamina siap memperbaiki posisi menjadi perusahaan terkemuka versi majalah Fortune Global 500 yang kini berada di peringkat 123.

Direktur Hulu Pertamina M. Husen mengatakan kesiapan itu bisa diwujudkan dengan penerapan nilai perusahaan yang kuat."Dimanapun kita ditugaskan di Pertamina ini , kita harus memiliki satu visi untuk menjadi world class energy company," katanya dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69 di Helideck Central Plant PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) lepas pantai utara Subang Jabar, Ahad (17/8/2014).

Dia melanjutkan pihaknya juga siap menjalankan satu misi dalam menjalankan usaha energi dari hulu hingga hilir secara terintegrasi untuk melayani negeri.Oleh karena itu, Husen menambahkan sangat penting segera menerapkan tata nilai clean, competitive, comfident, customer focus dan capable.

Pada tahun ini, pemerintah menargetkan Pertamina bisa mencetak laba bersih hingga level US$3,44 miliar atau naik ari tahun lalu sebesar US$3,07 miliar.Pencapaian laba bersih ahun lalu merupakan yang tertinggi sepanjang sejaah perusahaan pelat merah itu.

"Tidak berlebihan seandainya Pertamina diamanatkan menjadi tulang punggung negara sekaligua sebagai flag carrier Indonesia dalam berkiprah di kancah internasional."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper